Brilio.net - Tingkat kriminalitas di jalanan saat ini sudah sangat tinggi. Mulai dari jambret, begal hingga pelecehan seksual di angkutan umum. Berawal dari kekhawatiran warga tersebut, Pemerintah Kota Bandung meluncurkan aplikasi terbaru bernama tombol panik.

Dalam akun Instagramnya, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menulis bahwa aplikasi tombol panik ini berguna jika warga bertemu begal di jalanan atau kriminalitas lainnya. Aplikasi tersebut terhubung langsung dengan command center dan kepolisian sehingga bisa langsung terdeteksi saat itu juga jika dalam bahaya.

"Besok kita launching aplikasi atau apps 'Tombol Panik'. Download di google play dan register nomor handphonenya dulu," tulis Ridwan Kamil, Kamis (9/7). "Kalau emergency / ada begal misalnya, pijit layar atau antene 3 kali, alarm akan berbunyi di command center dan polisi akan datang dalam hitungan menit."

Sayangnya tombol panik ini hanya berlaku bagi warga Bandung saja, belum bisa untuk ke seluruh Indonesia. Meski begitu banyak masyarakat yang menyambut positif inovasi Pemkot Bandung ini. "Udah paling keren lah Bapak Ridwan Kamil," tulis salah seorang netizen.

Nah asyik kan jadi warga Bandung? Kamu bisa mulai download aplikasinya sekarang. "Plis jangan pijit apps tombol panik ini kalau ketemu mantan, kecuali jika mantannya juga begal," canda Ridwan Kamil di akhir tulisan.

Loading...

BERITA TERKAIT:

7 Superhero ini bukannya keren malah konyol lalu bikin gagal paham

Masih ingat superhero jadul asal Indonesia? Ini lho mereka!

Seandainya superhero menjalankan ibadah puasa, seperti ini gambarannya

SEDANG POPULER DI BRILIO:

Kalau kamu senyum-senyum lihat 25 Gambar ini, masa kecilmu bahagia!

16 Foto balasan SMS penipuan yang bikin ketawa ngakak

Ingat 'Si Kentung' film Tuyul & Mbak Yul? Kisahnya sungguh tragis

Kisah Mbah Sholeh, tukang sapu Masjid Ampel yang punya 9 makam

12 Kebiasaan harian yang ternyata bisa bahayakan kondisi mental kamu!

Sering nyeri punggung? Hati-hati, itu bisa karena kebiasaan merokokmu!

Awas! 10 Bahan makanan ini nggak boleh kamu simpan di dalam lemari es