Brilio.net - Setahun yang lalu mungkin kamu pernah mendengar atau mendapatkan informasi di BlackBerry Messenger (BBM) tentang efek buruk yang ditimbulkan jika seseorang minum soda setelah makan durian. Seperti ini nih isi BBM tentang efek mematikan minum soda setelah makan durian:

Untuk pecinta durian.

Hati-hati, durian VS minuman soda: Racunnya lebih dahsyat dari racun ular Cobra. Banyak turis atau orang asing bepergian ke Thailand. Mereka makan banyak durian dan minum soda, keracunan kafein terjadi yang disebabkan oleh lonjakan tekanan darah, hasilnya menyebabkan kematian jantung mendadak. Hal ini terjadi pada remaja berusia 28 tahun. Mayoritas penduduk Thailand tahu jelas bahwa setelah makan durian dalam waktu 8 jam tidak boleh minum soda.

Penggemar durian itu banyak. Mari meneruskan berita ini ke sesama untuk mencegah dan mengingatkan mereka. Bahkan jika Anda sudah baca, biarkan semua orang tahu itu. Selain soda, kopi, bir, dan jenis minuman alkohol lain akan mengakibatkan keracunan pada jantung juga setelah konsumsi durian. Bagikan info ini kepada teman-teman, kerabat, dan saudara Anda yang terkasih. Semoga bermanfaat.

Informasi ini bahkan tak hanya ramai beredar di BBM saja. Lewat media sosial, Facebook misalnya, efek mematikan dari minum soda setelah makan durian juga ramai dibicarakan.

Loading...

Minum soda setelah makan durian bisa menyebabkan kematian?

Durian memang banyak mengandung vitamin yang baik untuk tubuh. Meskipun begitu, durian juga memiliki zat yang tidak baik untuk tubuh. Nggak heran kalau ada seseorang yang maniak durian bisa memakan durian lebih dari dua buah bisa memiliki efek samping mematikan. Sedikitnya ada sebanyak lima persen dalam setahun kasus kematian yang diakibatkan oleh durian, seperti informasi di atas yang bisa saja terjadi. Lantas bagaimana dengan minuman soda sendiri?

Penelitian oleh ilmuwan Swedia di tahun 2012 menyebutkan bahwa minum satu gelas minuman bersoda saja sudah bisa menimbulkan terkenanya kanker postat sekitar 40 persen.

Kandungan kafein yang ada di dalam minuman bersoda menyebabkan meningkatnya frekuensi detak jantung, naiknya tekanan darah, gula dalam darah, bertambahnya keasaman lambung, bertambahnya hormon-hormon dalam darah yang kadang bisa menyebabkan radang dan terlukanya lambung serta usus duabelas jari. Tak hanya itu, kafein juga menyebabkan orang menjadi ketergantungan, oleh karenanya orang yang sudah terbiasa dengan minuman bersoda akan sulit untuk menghentikannya karena pengaruh buruk kafein.

Meskipun demikian, minum minuman soda setelah mengonsumsi durian tidak lantas langung membuat seseorang langsung meninggal saat itu juga. Sampai saat ini juga belum ada penelitian tentang hubungan minum minuman soda setelah makan durian bisa menyebabkan kematian.

Tapi memang sebaiknya tidak berlebihan saat mengonsumsi durian karena bisa menyebabkan kolesterol tinggi, penyakit jantung, terlebih pada penderita hipertensi ataupun diabetes dan juga ibu hamil.

HOT NEWS:

9 Kesalahan mandi yang mungkin sering kamu lakukan

Jangan simpan 24 Makanan ini di lemari es!

VIDEO: Hal-hal yang terjadi pada jasadmu di dalam tanah usai meninggal

Kasih ibu sepanjang masa,umur 101 tahun rawat anak cacat usia 63 tahun

BACA JUGA:

Siapa sebenarnya ibu dan bapak dari Masha? Ini penjelasannya

7 Alasan kenapa Masha and The Bear layak ditonton

Cuma lulusan SMK, santri ini buktikan bisa sukses dari bisnis animasi

Ternyata sosok Luffy di kartun One Piece sungguh ada di dunia nyata

VIDEO: Film kartun pertama di dunia, tayang lebih dari seabad lalu

Ekspresi tokoh kartun ternyata mewakili ekspresi si pembuat

Kamu bisa belajar persoalan hidup dari 8 tokoh kartun terkenal ini