Brilio.net - Saat laptop, tablet, maupun ponsel canggih menjamur dan meringankan tugasmu, ternyata mesin ketik masih eksis pada zaman sekarang, lho.

Dikutip brilio.net dari laman Encyclopedia, Rabu (17/6) hak paten mesin ketik dibuat di Inggris pada tahun 1714 tapi tidak pernah dibuat bentuk fisiknya. Nah, baru pada tahun 1870 mesin ketik diproduksi pertama kali. Mesin ketik ini disebut Hansen Writing Ball karena yang menemukan adalah Malling Hansen. Mesin ketik ini menggunakan tombol-tombol di atas selembar kertas yang telah terpasang pada mesin.

Sampai seterusnya, mesin ketik terus mengalami perkembangan. Bahkan, pada tahun 1961 International Business Machines (IBM) memperkenalkan mesin ketik listrik Selectric. Hingga akhirnya komputer diperkenalkan dan semakin marak dipergunakan hingga sekarang.

Nah, tapi mesin ketik tidak musnah begitu saja lho, guys. Beberapa waktu belakangan, di beberapa sudut dunia ada pihak yang mengunggah foto orang yang sedang menggunakan mesin ketik di area publik. Berikut foto-fotonya seperti dilansir brilio.net dari laman Telegraph, Rabu (17/6).

1. Mesin ketik dan seorang cewek yang menunggu penerbangan

Mesin ketik nge-hits lagi, ini bukti-buktinya

Foto ini diunggah oleh pengguna Reddit (situs web hiburan dan juga berita di mana pengunjung yang telah terdaftar dapat berkontribusi dalam bentuk memberikan posting pranala atau teks), nrubin999. Tujuannya adalah untuk mendapat respon pengguna Reddit lain. Foto tersebut diberi caption "must be waiting to board the 10:15 zeppelin to Siam" atau "sedang menunggu penerbangan ke Siam pada 10:15".

2. Mesin ketik dan lelaki di dalam bus
Untuk menimpali foto yang menjadi trending, pengguna Reddit lainnya, darthbogart, juga mengunggah foto berikut.

Mesin ketik nge-hits lagi, ini bukti-buktinya

Tak lupa dia menggunakan caption "I'll see your Seattle airport hipster and raise you my Portland public bus hipster", menunjukkan seorang lelaki di dalam foto itu juga ikut "menyemarakkan" trending foto bersama mesin ketik yang sebelumnya di bandara, namun kini si lelaki ada di dalam bus.

3. Mesin ketik dan menulis cerita di taman

Mesin ketik nge-hits lagi, ini bukti-buktinya

Selain di bandara maupun bus, ada pengguna Reddit lain, carlaas, yang mengunggah foto seorang penulis bernama C.D. Hermelin. Penulis tersebut sedang menulis cerita pendek menggunakan mesin ketik untuk orang yang lewat di Washington Square Park pada tahun 2013. Tak nyana, setelah hal tersebut terjadi, Hermelin menuliskan pengalamannya menjadi objek cemoohan internet di The Awl (website tentang peristiwa terkini dan budaya yang berbasis di New York City).

4. Mesin ketik dan Starbucks

Mesin ketik nge-hits lagi, ini bukti-buktinya

Pemilik akun akun twitter @DGoddamnGlover telah menggunggah foto seorang lelaki yang tengah menikmati kopi dan mesin ketiknya. Bukankah di Starbucks "berlimpah" sinyal Wifi? Tapi foto ini menjadi viral, lho.

5. Mesin ketik dan kafe

Mesin ketik nge-hits lagi, ini bukti-buktinya

Kalau foto satu ini sengaja diunggah dengan tujuan untuk lucu-lucuan, bahkan dibuat meme. Foto bertajuk "Typewriting Hipster in Cafe" ini diunggah pengguna twitter @Lane_Primeaux, yang menunjukkan bahwa sebenarnya mesin ketik sudah sangatlah jadul. Tak heran kalau dipergunakan sekarang ini, justru terkesan lucu sekali.

Pengguna yang sama juga mengunggah foto seorang lelaki yang tengah mengerjakan sesuatu dengan mesin ketik di sebuah kafe

Mesin ketik nge-hits lagi, ini bukti-buktinya

6. Mesin ketik dan kereta

Mesin ketik nge-hits lagi, ini bukti-buktinya

Yang satu ini diunggah oleh pengguna Youtube @KFCBarStool. Menunjukkan bahwa seorang lelaki sedang mengetik dengan mesin ketik di dalam kereta di Amerika Serikat.

Nah, guys, kalau kamu mau pilih pakai komputer atau mesin ketik?

 

BACA JUGA:

Buka jasa ketik manual, Tiny seperti melawan zaman

24 Tahun Tiny buka jasa ketik manual untuk bisa hadiahi anak rumah

Jasa pemberian nama bayi online, 2 nama 2 kali revisi Rp 100.000

15 Hal yang harus kamu lakukan ketika internet mati

5 Kesalahan ini pasti sering kamu lakukan ketika sedang stres

Cara jitu mengusir stres ketika di kantor