Brilio.net - Dengan begitu banyak permasalahan yang terjadi di tempat kerja maupun kehidupan pribadi, wajar banget kalau kita mudah tertekan atau stres.

Sebenarnya banyak cara untuk menghilangkan stres, misalnya pijat, sauna, atau piknik. Sayangnya, butuh waktu untuk melakukannya, bukan? Padahal, kamu masih ada urusan penting.

Solusinya, menghilangkannya dengan cara-cara sederhana.

Seperti dilansir brilio.net dari laman timesofindia.indiatimes.com, Kamis (30/4), berikut caranya biar kamu tidak stres lagi di tempat kerja.

1. Mendengarkan musik

Loading...

Mendengarkan musik bisa mengurangi ketegangan otot dan mengatasi hormon stres. Dengan demikian, suasana hatimu akan berubah kembali ceria.

2. Menelepon teman

Cara tercepat supaya kembali bersemangat adalah menelepon keluarga atau kekasih. Hal ini bisa memberikan rasa gembira karena hormon oksitosin bekerja mempengaruhi suasana hatimu.

3. Menulis catatan

Ketika pikiranmu ruwet, kamu bisa meluruskannya pelan-pelan melalui catatan. Baik itu kamu menulis diari tentang perasaan hatimu atau bahkan merancang langkah-langkah tugas kantor secara terperinci.

4. Berjalan-jalan

Ketika kamu penat di kantor, kamu bisa pergi ke taman atau area di luar gedung kantormu untuk sejenak menghela udara. Cukup dua menit untuk berjalan kaki di sekitar taman bisa membuat kamu segar kembali.

5. Hadiahi diri sendiri

Ketika kamu merasa tertekan, jangan terlalu membatasi diri untuk memanjakan diri sendiri. Misalnya makan enak dan lain sebagainya.

6. Makan cokelat

Memanjakan diri dengan makan cokelat atau es krim bisa mengalihkan perhatianmu dari kejenuhan pikiran, lho.

7. Beres-beres meja kerja

Sudah tertekan karena tugas eh, ditambah kondisi meja kerja berantakan. Lebih baik kamu bereskan barang-barang di atas meja, singkirkan barang yang tidak perlu. Kondisi meja yang rapi akan membuatmu kembali bersemangat.

8. Bermain game

Ketika jenuh bekerja, kamu boleh sekali untuk main game, tentu saja ketika istirahat atau ketika tugas-tugasmu sudah selesai. Sensasi bermain game akan membuatmu melepaskan berbagai perasaan dari jengkel, gemes, bahagia, dan sebagainya. Sehingga kamu bisa mengurangi rasa stresmu.

9. Melakukan peregangan

Mengambil beberapa menit untuk melakukan tindakan peregangan bisa mengendurkan otot-ototmu sehingga mengurangi ketegangan. Kamu bisa memijat lehermu dan bahu atau tindakan peregangan yang lain. Silakan lihat hasilnya sendiri.

10. Minum

Minum air bisa membantu sarafmu tenang. Ketika kamu sudah merasa terlalu lelah dan jenuh, silakan minum air dingin. Energimu akan terisi kembali.