Brilio.net - Internet merupakan kebutuhan pokok bagi anak muda saat ini. Ketika internet mati atau sedang bermasalah, bisa menyebabkan frustasi dan jengkel. Iya nggak?

Sebagai pengguna internet yang bijaksana, kamu harus menyikapi kejadian ini dengan santai aja. Terus santai seperti apa? Berikut adalah 15 cara yang harus kamu tunjukkan untuk menyikapi jaringan internet yang sedang mati seperti dikutip oleh brilio.net dari digitalsynopsis.com, Selasa (24/3):

1. Harus terima kenyataan

Langkah awal untuk menyikapi musibah ini adalah menyadari bahwa internet memang benar-benar bermasalah alias mati. Kamu harus sepenuh hati menerima kenyataan tersebut.

2. Mencuri koneksi milik tetangga

Loading...

Cobalah kamu mencari-cari koneksi wifi tetanggamu. Gunakan wajan teflon untuk memperkuat sinyal. Karena perkakas dapur tersebut dipercaya mampu dijadikan penguat sinyal. Jika sudah berhasil, tetapi dipassword, cobalah menebak tanggal lahir dari si pemilik wifi tersebut. Jika masih gagal, pasrah saja.

3. Telepon teman

Jika kamu ingin menghubungi seorang teman, pastikan dia memakai provider internet yang sama. Hal ini untuk memastikan apakah internetnya memang benar-benar lumpuh atau hanya mati di daerah tertentu.

4. Klik F5

Cobalah untuk me-refresh komputer kamu dengan menekan tombol F5. Lakukan sampai kamu lelah. Mungkin ada keajaiban.

5. Melukis

Agar rasa marahmu mereda, cobalah lukiskan perasaanmu dalam sebuah kanvas. Ini bisa menjadi terapi bagus untuk psikologimu. Siapa tahu selesai melukis, internet bisa menyala kembali.

6. Hubungi Operator

Saat menghubungi operator, pastikan suaramu agak emosi tapi jangan terlalu marah. Kamu hubungi operator dengan gaya intimidasi. Semoga bisa membantu!

7. Cobalah keluar ruangan

Berjalanlah ke luar rumah. Nikmati lingkungan sekitar. Kamu bisa mengamati orang yang berlalu-lalang atau mungkin beberapa pot bunga.

8. Akting seperti Morgan Freeman

Ketika internet mati kamu bisa meluapkan emosi ala-ala Morgan Free. Kamu bisa berteriak "why me" seperti aktor keren ini.

9. Mondar-mandir

Berjalanlah maju-mundur dengan rasa cemas. Tapi jangan sampai kamu tersandung dan jatuh. Tips ini bisa dijadikan untuk mengulur waktu supaya internet cepat tersambung.

10. Ambil cermin

Bercerminlah dan lihat bagaimana menyedihkannya muka kamu tanpa koneksi internet.

11. Membaca buku

Daripada membuang-buang waktu, cobalah membaca buku yang kamu sukai. Tapi jika kamu cepat bosan baca yang hal ini juga percuma.

12. Nyalakan TV

TV bisa menjadi penghibur di kala internet mati. Cobalah menikmati program-program yang ditayangkan di stasiun televisi.

13. Periksa kotak surat

Kedengarannya memang aneh, Tapi tidak ada salahnya untuk mengecek kotak surat di depan rumah kamu. Siapa tahu ada yang mengirimkan surat ketimbang e-mail.

14. Nonton film

Jika bosan dengan televisi, menonton film bisa menjadi pilihan yang bagus. Tapi jangan sampai ketiduran untuk menontonnya.

15. Duduk dan renungkan makna kehidupan

Ini merupakan solusi terakhir. Bisa jadi ketika internet mati merupakan waktu yang tepat untuk merenungkan makna kehidupan yang selama ini kamu jalani.

Selamat mencoba!