Brilio.net - Presenter kondang Olga Syahputra dikabarkan meninggal dunia pada 16.17 WIB. Pria kelahiran 8 Februari 1983 ini divonis mengidap penyakit meningitis atau radang selaput otak. Dia dirawat di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura.

Publik sempat bertanya-tanya terkait penyakit yang diderita pria bernama asli Yoga Syahputra ini, namun dari berbagai sumber yang diperoleh brilio.net, hal ini  sudah diklarifikasi oleh dr. Rubiana Nurhayati, SpS, dokter yang menangani Olga semenjak dirawat inap di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) pada 29 April 2014. Dikatakan pada keterangan persnya, Olga dirawat karena meningitis (radang selaput otak).

"Karena begitu hebat dalam bekerja terus makannya juga tidak terlalu baik, jadi dia mual, muntah sakit kepala hebat dan menyebabkan daya tahan tubuhnya turun," jelas Rubiana.

Menurut ensiklopedia bebas, Wikipedia, meningitis adalah radang pada membran pelindung yang menyelubungi otak dan sumsum tulang belakang. Radang dapat disebabkan oleh infeksi oleh virus, bakteri, atau juga mikroorganisme lain, dan walaupun jarang dapat disebabkan oleh obat tertentu.

Disebutkan, meningitis dapat menyebabkan kematian karena radang yang terjadi di otak dan sumsum tulang belakang sehingga kondisi ini diklasifikasikan sebagai kedaruratan medis. Gejala umumnya adalah sakit kepala dan leher kaku disertai oleh demam, kebingungan atau perubahan kesadaran, muntah, dan kepekaan terhadap cahaya atau suara keras.

Pada November 2014 lalu kondisi olga disebut sempat membaik, dia sudah bisa bicara setelah sebelumnya hanya terbaring diam. Itu setelah dia dinobatkan menjadi sebagai pemenang dalam kategori Lifetime Achievement di Insert Awards 2014. Bahkan sempat dikabarkan presenter Dahsyat itu sudah bisa kembali ke Indonesia pada 2015. Tapi, Tuhan berkehendak lain. Nyawa Olga tak tertolong.