Brilio.net - Seorang pria China yang tinggal di Kota Shenyang, timur laut China membeli mobil baru dengan uang koin pada Selasa (2/6). Mobil senilai Rp 1,45 miliar itu, Rp 1,4 miliarnya dibayar dengan uang koin, sisanya sebesar Rp 50 juta dibayar dengan uang kertas.

Dikutip brilio.net dari CCTVNews, Rabu (3/6), koin seberat 4 ton itu menumpuk sepanjang lebih dari 4 meter. Lebih dari 10 karyawan memindahkan koin itu selama satu jam lebih.

Sang pembeli yang bermarga Gan yang menggunakan koin untuk membayar mobil mengatakan bahwa bus yang berhenti untuk mengisi bahan bakar di stasiun pengisian bahan bakarnya biasanya membayar dalam koin. Lantaran tak ada bank di sekitar pom bensinnya, ia pun memutuskan untuk mengumpulkan dan menyimpan koin itu.

Membayar mobil baru dengan uang koin seberat 4 ton!

"Kami telah menerima koin selama hampir tiga bulan. Stasiun pengisian bahan bakar kami ada di pinggiran kota, sangat jarang sekali ada bank di sana. Maka kami pun tak menyetor koin itu dan memutuskan menggunakannya untuk membeli mobil baru untuk perusahaan kami," jelas pembeli itu.

Berita tentang pembelian mobil dengan koin itu pun langsung menyebar cepat di jejaring China, Weibo. Ada yang menghujat kalau si pembeli egois, tak memperhatikan kerepotan para penghitung uang. Tapi ada juga yang mendukung karena koin juga termasuk uang yang sah.

Membayar mobil baru dengan uang koin seberat 4 ton!

BACA JUGA:

Awas! 10 Bahan makanan ini nggak boleh kamu simpan di dalam lemari es

VIDEO: Hal-hal yang terjadi pada jasadmu di dalam tanah usai meninggal

Begini penjelasan kenapa maghrib & tengah malam identik dengan mistis

VIDEO: Kisah sepasang sepatu bekas yang akan membuatmu menangis

Sarapan buah bukan cuma buat gaya-gayaan, tapi bikin kamu lebih sehat!

Kamu sering gemetaran? Hati-hati mungkin itu gejala Multiple Sclerosis

Duh, terobsesi dengan makanan sehat bisa bikin gejala gangguan makan!

Cermati ubanmu, bisa jadi itu adalah gejala kanker, hati-hati!

Ini kandungan menu sarapan yang baik, sudahkah sarapanmu memenuhi?