×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google

0

News

Mau ngadu soal kondisi Jakarta? Cukup lewat ujung jari saja

Tak perlu susah, apalagi harus mendatangi kantor gubernur.

Islahuddin

(brl/swh)

25 / 02 / 2016

Brilio.net - Selama ini warga Jakarta yang punya keluhan mungkin sulit untuk menyampaikannya langsung ke Gubernur. Maklum, selain birokratis juga ribet. Tapi, sekarang nggak usah khawatir. Sebab, kini warga Jakarta punya saluran baru untuk menyampaikan uneg-uneg kepada orang nomor satu di ibu kota ini.

Jadi siapapun warga Jakarta yang ingin melaporkan tentang apapun mengenai kotanya, tak perlu susah, apalagi harus mendatangi kantor gubernur. Cukup gunakan saluran online yang selama ini sudah tersedia. Malah, kini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menawarkan aplikasi Qlue untuk melayani aduan masyarakat. Pemprov DKI Jakarta sengaja menggandeng Qlue untuk mengetahui suara-suara dari bawah.

Aplikasi yang bisa dengan mudah diunduh di Google Play dan App Store ini selain membuat masyarakat mudah mengadu, mereka juga bisa mengontrol apakah aduan mereka sudah ditindaklanjuti atau belum. “Ada sampah di tempat yang tidak semestinya bisa dilaporkan, ada oknum PNS yang tidak bekerja dengan baik juga bisa dilaporkan,” kata Muhammad Iqbal Fadhiil, Marketing Communication Executive Qlue kepada brilio.net saat ditemui di acara Social Media Week 2016 yang digelar di Senayan City, Rabu (24/2).

Lewat aplikasi ini, masyarakat tidak hanya diajak aktif melaporkan semua kejadian negatif yang ada di Jakarta, namun juga diajak berubah bersama. Kampanye untuk berubah ini dilakukan Qlue dengan cara ringan dan sederhana. Misalnya meminta testimoni masyarakat tentang arti perubahan melalui Pojok Qluhan atau hastag #BERANIBERUBAH di media sosial. “Saat ini masyarakat sangat menerima aplikasi ini dan menggunakan dengan mudah karena menggunakan smartphone yang hampir semua warga Jakarta memilikinya,” tambah Iqbal.

Ya semoga saja aplikasi ini benar-benar bisa mengubah perilaku warga Jakarta agar ibukota lebih ramah dan manusiawi bagi warganya.



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE