Brilio.net - Jika Jeddah bangga dengan Masjid Ar-Rahmah yang merupakan masjid terapung tersohor di dunia, Indonesia sepatutnya juga perlu berbangga dengan masjid terapungnya. Ya, masjid terapung pertama di Indonesia ada di Makassar, tepatnya di timur laut Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan.

Diresmikan pada 2012 lalu oleh HM Jusuf Kalla, masjid ini selalu ramai dikunjungi jamaah. Terlebih lokasinya yang berada di pantai Losari membuat masjid ini selalu diliputi pemandangan yang menawan. Maka tak heran jika banyak pengunjung yang mengabadikan momen terbaiknya di masjid ini.

Masjid terapung pertama di Indonesia, miliki panorama luar biasa!

Masjid ini terbilang kecil. Total hanya bisa menampung 400 jamaah. Selain nama aslinya, masjid ini juga biasa disebut dengan Masjid 99 Al Makazzary. 99 melambangkan Asmaul Husna, sementara Al Makazzary melambangkan salah seorang imam besar Masjidil Haram Syech Yusuf.

Masjid seluas 1.683 m2 berlantai tiga ini berdiri kokoh di atas pantai berkat topangan 164 tiang pancang. Lantai satu masjid digunakan untuk jamaah pria, lantai dua untuk jamaah wanita, dan lantai tiga untuk jamaah yang ingin salat sendiri dengan suasana yang lebih khusuk.

Sore hari menjadi waktu yang banyak digunakan untuk mengunjungi tempat ini. Panorama matahari tenggelam menjadi pemandangan yang bagus untuk dijadikan latar foto.

Mungkin kamu tertarik untuk menunggu maghrib sambil melihat matahari terbenam di masjid ini?

 

BACA JUGA:

Evolusi hijab dari masa ke masa di Indonesia, cantik dan bikin gemes

Ini proses pengamatan bulan untuk menentukan awal Ramadan dan Syawal

Ini kota di Amerika yang menerapkan hukum syariah Islam

Ini dia sahur ala anak kos masaknya pakai rice cooker dan setrikaan

Belajar keteguhan hati dari Bilal, budak yang jadi muazin pertama

Ini rentang waktu puasa di seluruh dunia, paling lama 22 jam