×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Manfaat hebat game Tetris, bantu diet hingga atasi kecanduan narkoba

View Image

0

BRILIO » News

Manfaat hebat game Tetris, bantu diet hingga atasi kecanduan narkoba

Bermain Tetris mampu mengurangi rasa lapar hingga 70%, dengan level terendah 56%.

14 / 08 / 2015

Brilio.net - Bermain salah satu games di smartphone bisa membantu kamu untuk menjalankan diet. Akan tetapi bukan sembarang games yang dimainkan. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa bermain Tetris di handphone bisa mengurangi rasa lapar terhadap makanan, sebagaimana dikutip oleh brilio.net dari jurnal Addictive Behaviors, Jumat (14/8). Tidak hanya makanan, permainan ini juga bisa mengurangi kecanduan terhadap narkoba dan tidur.

Penelitian ini dilakukan oleh ahli dari Plymouth University bernama Jackie Andrade. Riset ini melibatkan sarjana berumur antara 18-27 tahun berjumlah 31 orang. Setiap responden mendapatkan tugas untuk melaporkan rasa lapar sehari tujuh kali melalui pesan singkat SMS. Dari total responden, 15 di antaranya melaporkan rasa lapar mereka setelah memainkan Tetris di gadget mereka selama tiga menit.

Temuan riset tersebut menunjukkan bahwa bermain Tetris mampu mengurangi rasa lapar hingga 70%, dengan level terendah 56%. Hasil tersebut konsisten selama masa percobaan. Bahkan bermain games ini juga bisa mengurangi lapar/ketergantungan terhadap rokok, kopi, dan tidur. Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Cobalah bermain Tetris selama tiga menit per hari.

Jackie menjelaskan bahwa Tetris merupakan permainan visual yang bisa menghambat rasa lapar. Alhasil, membayangkan sesuatu yang membuat lapar bisa terhalangi dengan sisi visual dari games ini. Selamat mencoba guys!

Loading...





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more