1. BRILIO.NET
  2. »
  3. News
Joshua Riwu Kaho 25 September 2015 10:04

Listeno, Aplikasi baca buku seseru didongengin ibu saat kecil dulu

Aplikasi android ini bisa membantumu membaca buku.

Brilio.net - Bagi beberapa orang, membaca buku cerita ataupun novel merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Apalagi jika kamu adalah tipe orang yang suka berimajinasi, membayangkan gambaran setiap kepingan cerita yang ditulis oleh sang penulis itu sendiri.

Hobi membaca buku bakalan terhambat, disebabkan kesibukan yang seabrek-abrek. Setelah seharian kuliah atau bekerja sampai di rumah badan lelah dan mengantuk. Pada akhirnya sampai di rumah tak sempat baca buku.

Tak perlu khawatir, kamu masih bisa tetap "membaca buku" kok! Bagaimana caranya? Iya, soalnya sekarang ada aplikasi buku cerita Listeno, di mana membaca buku bisa seseru didongeng ibu saat kecil dulu. Wah!

Listeno adalah layanan aplikasi buku cerita yang disajikan secara berbeda. Setiap kata dalam ceritanya bisa kamu dengarkan melalui rekaman cerita oleh narator dari aplikasi ini. Rasanya? Ya seperti zaman kecil, ketika kamu didongengi ibumu menjelang tidur. Seru kan?

Untuk bisa didongengi Listeno, pertama-tama kamu mesti login terlebih dahulu. Jika belum memiliki akun di Listeno, gampang kok membuatnya, ketika kamu membuka halaman awal dari aplikasi ini kamu akan dihadapkan langsung pada menu pilihan login maupun daftar. Kamu tinggal pilih salah satu sesuai dengan kondisimu saat ini.

Setelah loginmu berhasil, kamu langsung masuk ke halaman utama yang berisi kumpulan buku cerita per kategori, dari mulai populer, terbaru, rekomendasi, top gratis hingga top berbayar. Ketika kamu sudah memilih cerita mana yang ingin didengarkan, maka akan mucul dua tombol, mendengarkan samplenya atau langsung mengunduh secara gratis atau berbayar.



Listeno dikembangkan oleh wong Jogja bernama Afit Husni bersama dengan Irwan Kartadipura. Aplikasi tersebut resmi diluncurkan pertengahan September lalu. Versi beta Listeno sebenarnya sudah meluncur sejak Maret 2015 lalu.

Dalam keterangan persnya, sang CEO, menyatakan bahwa sampai saat ini buku cerita yang bisa dinikmati di Listeno berjumlah 50 judul. Mulai dari cerita pendek, novel, motivasi, horor, cerita remaja, dan cerita anak. Itu masih terus bertambah seiring dengan kerjasama yang telah dibuat antara Listeno dengan beberapa penerbit seperti Indie Book Corner, Oak Media, Istana Media, Qudsi Media, Nulis Buku serta Bentang Pustaka.

Kerennya lagi, kalau tiba-tiba kamu mesti berhenti karena sesuatu aktivitas lain,  Listeno punya fitur bookmark. Kamu bisa menandai menit terakhir cerita diputar. Tak perlu khawatir cerita terputus atau harus mengulang dari awal. Kamu bisa mendengarkannya lagi di lain kesempatan.

Selain itu ada fitur sleep timer, perpustakaan, serta layanan streaming yang tetap oke walau di jaringan 2G sekalipun. Keren? Pastinya!

Sementara ini aplikasi Listeno baru bisa dinikmati smartphone berbasis android. Yuk, sini dengerin aku cerita!

(brl/ani)

YOU MAY ALSO LIKE

BRILIO VIDEO

Jenang Bu Sri Jual 500 Porsi Per Hari
Kalau mau jenang Bu Sri yang terletak di Solo ini harus cepet-cepet kalau nggak ya nggak kebagian. Apa istimewanya? Simak selengkapnya dalam video ...

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?