Brilio.net - Setelah kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, ke Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Negara di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, kini giliran Presiden Joko Widodo yang melakukan kunjungan langsung untuk melihat kondisi gedung olahraga yang seharusnya sudah selesai proses pembangunannya pada tahun 2012.

Proyek Hambalang menjadi salah satu mega proyek yang banyak mengundang kontroversi mulai dari kondisi proyek yang sering mengalami kerusakaan dalam proses pembangunan hingga pada kasus korupsi yang menggerogoti gedung yang diperuntukan untuk para atlet berbakat Indonesia ini.

"Sedih melihat aset negara di proyek Hambalang cukup lama mangkrak. Alang-alang sudah tumbuh tinggi. Peralatan-peralatan gedung juga tergeletak begitu saja. Perlu segera dibereskan. Pemerintah akan ambil keputusan secepatnya. Karena apapun, ini sudah menghabiskan uang rakyat triliunan rupiah. Aset negara harus segara diselamatkan," tulis Jokowi di akun Facebooknya, Jumat (18/3).

BACA JUGA: Empat tahun dihentikan, begini keadaan proyek Hambalang sekarang

Simak foto-foto presiden saat berada di Hambalang yang menunjukkan betapa memprihatinkannya aset negara yang terbengkalai.

Loading...

1. Presiden Jokowi saat berada di Hambalang.

Jokowi Hambalang © 2016 brilio.net

2. Proyek pembangunan Hambalang senilai Rp 1,2 triliun.

Jokowi Hambalang © 2016 brilio.net

3. Presiden sangat prihatin dengan kondisi pembangunan gedung yang terbengkalai.

Jokowi Hambalang © 2016 brilio.net

4. Proyek Hambalang harusnya selesai pada tahun 2012 silam namun berbagai masalah menghambat bahkan menghentikan pembangunan gedung yang seharusnya menjadi pusat pendidikan olahraga di Indonesia.

Jokowi Hambalang © 2016 brilio.net

5. Kondisi bangunannya tidak layak untuk dijadikan tempat pelatihan olahraga.

Jokowi Hambalang © 2016 brilio.net

6. Presiden Jokowi menyampaikan bahwa akan ada tindakan lanjut untuk menyelamatkan aset negara ini.

Jokowi Hambalang © 2016 brilio.net

Kita tunggu saja solusi dari pemerintah untuk menghadapi proyek yang terbengkalai ini.