×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ledakan bom Thailand ciptakan kawah seluas 2 meter

View Image

0

BRILIO » News

Ledakan bom Thailand ciptakan kawah seluas 2 meter

Menurut keterangan kepala kepolisian Bangkok ledakan bom tersebut setara dengan 90 kg TNT.

18 / 08 / 2015

Brilio.net - Insiden ledakan bom di kuil Erawan, Bangkok, Thailand Senin (17/8) telah menewaskan sedikitnya 21 orang termasuk delapan turis asing. Menurut keterangan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Thailand, ledakan di Bangkok berasal dari bom jenis Trinitrotoluena (TNT).

Menurut keterangan kepala kepolisian Bangkok yang diberitakan media lokal yang dilansir dari channelnewsia, ledakan bom tersebut setara dengan 90 kg TNT. Dampak dari ledakan itu pun sangat mengerikan.

Selain menewaskan para wisatawan, bom itu juga menciptakan kawah seluas 2 meter, membakar kendaraan yang berada di sekitar tempat kejadian, serta memporak-porandakan kuil.

"Tubuh di mana-mana. Beberapa terpotong. Beberapa tubuh tanpa kaki dan kepala. Sangat mengerikan," kata Cunningham, seorang saksi mata yang dikutip brilio.net dari CNN, Selasa (18/8).

Peristiwa ini mengingatkan pada bom yang juga pernah mengguncang Bali pada tahun 2002 dan 2005 di mana menyasar para turis.

Loading...

Kuil Erawan sendiri yang menjadi lokasi pengeboman merupakan destinasi terkenal untuk para turis mancanegara menghabiskan waktu untuk berlibur di Thailand.

Menteri Pertahanan Thailand, Prawit Wongsuwon, menduga pelaku pengeboman bertujuan melukai turis. "Mereka mengincar para turis untuk merusak sektor pariwisata dan ekonomi Thailand," ujar Prawit seperti dilansir dari BBC, selasa (18/5). "Kami akan memburu pelakunya."







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more