Brilio.net - Kejadian unik dan terduga memang tak ada habisnya. Salah satunya terkait dengan kendaraan bermotor. Alat transportasi pribadi yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari ini, tak luput dari kejadian-kejadian yang tak terduga.

Di Yogyakarta misalnya, pada Sabtu malam (16/5) salah seorang perempuan yang sedang jajan di sebuah warung makan mengaku kehilangan motornya. Para pembeli sempat gaduh dengan kejadian tersebut. Selang 20 menit kemudian suasana kembali tenang. Sebabnya, ternyata ada satu motor yang ditinggal, alias tidak ada yang ambil.

Disimpulkan motor yang tertinggal ini adalah milik perempuan yang kehilangan kendaraannya. Seorang pemilik motor lainnya diduga salah membawa motor. Mungkin dikiranya itu motornya karena bentuk dan modelnya sama.

Imam, pemilik warung akhirnya berusaha membantu menemukan motor pelanggannya yang tertukar tersebut dengan memposting kejadian tersebut di media sosial dan meminta bantuan teman-temannya. Imam berharap ada salah seorang yang mungkin mengenal pemilik motor tersebut.

Sekarang sudah dua hari tiga malam berlalu. Tapi yang salah ambil motor gak juga nukerin motornya, cerita Imam saat dihubungi brilio.net, Senin (18/5).

Imam berasumsi, kemungkinan orang yang motornya tertukar bingung atau lupa motornya tertukar di mana. Dirinya mengaku sangat berharap ada orang yang mengetahui kendaraan yang fotonya ia posting itu, karena dirinya merasa iba dengan pelanggannya yang motornya tertukar tersebut. Ia menuturkan bahwa perempuan yang motornya tertukar adalah anak sekolah dan perantau dari luar Jawa.

Diduga kuat, kedua kendaraan tersebut tertukar karena bentuknya yang hampir sama. Selain itu, faktor keadaan kunci yang sama-sama udah usang, sehingga motor bisa dijalankan, meski tidak dengan kunci yang seharusnya.

Perkiraan saya itu karena kondisi stop kontak kedua kendaraan tersebut sudah usang, keduanya menggunakan model kunci lama, kunci pendek, terang Imam.

Jadi memang ada baiknya jika motor kamu tipe lama, alias masih menggunakan kunci pendek, ada baiknya diganti dengan model kunci yang baru. Alasan keamanan jadi faktor utama.

BERITA TERKAIT:

Kisah motor yang tertukar lalu kembali ke pemiliknya lagi, ajaib!

Bukan burung, tapi sepeda motor tersangkut di kabel Sutet!