Brilio.net - Benarkah untuk tampil cantik dan menarik harus mengeluarkan uang banyak? Jawabannya bisa iya atau tidak. Untuk bisa tampil anggun, cantik, dan menarik tanpa banyak mengeluarkan uang dan terlihat murahan ada caranya. Misalnya, mengenakan aksesoris penunjang yang sesuai dengan warna pakaian. Bisa juga, jika aksesoris itu ingin terlihat menonjol sebagai aksen, warna yang beda dengan kostum tidak menjadi soal.

Ada banyak aksesoris penunjang penampilan untuk perempuan. Jika ingin tampil menawan dengan aksesoris tertentu, maka perlu sedikit cerdik dalam menyiasatinya. Misalnya saja dengan aksesoris seperti kalung, gelang, anting, bros, dan lainnya, yang semuanya bisa dibuat sendiri. Walaupun di pasaran bros dari manik-manik telah banyak bertebaran, tidak ada salahnya jika membuat sendiri. Selain untuk mengisi waktu luang, berkreasi dengan bros bermanik-manik bisa dikembangkan menjadi bisnis.

Ladies, yuk tampil cantik dengan kalung unik buatan sendiri

"Untuk bisa membuat kalung atau gelang yang unik memang nggak bisa langsung begitu saja bisa bagi pemula, untuk yang berminat belajar bisa ikut kelas keterampilan seperti ini," Ujar Nisa, perajin kalung etnik dari Bella Accessories setelah memandu acara workshop dalam acara 'Jambore Wanita Istimewa' yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan DIY, Rabu (25/11).

Pelatihan dasar yang diberikan oleh tim Bella Accessories memang cara pembuatan yang paling dasar. Bahan yang dibutuhkan adalah tali kulit, ATG (Bandul yang terbuat dari kayu), manik-manik yang juga terbuat dari kayu, rantai, dan juga tang kecil.

Loading...

Ladies, yuk tampil cantik dengan kalung unik buatan sendiri

"Penyusunannya juga nggak sulit kok, untuk posisi manik-maniknya bisa disesuaikan selera si pembuat. Tinggal masukkan saja manik-manik satu persatu. Kemudian bisa disambung menggunakan kawat, untuk menguncinya gunakan tang," lanjut Nisa

Menurut Desika, seorang mahasiswa Akademi Manajemen Administrasi (AMA) yang mengikuti pelatihan tersebut mengaku membuat aksesoris sendiri dapat meningkatkan rasa percaya dirinya. "Menurutku sangat penting sih untuk perempuan, karena selain melatih kesabaran dan ketelitian, berkreasi seperti ini meningkatkan kreativitas," ujar gadis berambut panjang tersebut.

Ladies, yuk tampil cantik dengan kalung unik buatan sendiri

Selain itu, dengan membuat sendiri aksesorismu, kamu bisa membuatnya sesuai seleramu. "Misalnya nih, bisa memilih warna manik-manik yang senada dengan warna pakaian yang dipunyai. Jadi saat digunakan ke pesta mau kondangan bisa terlihat lebih anggun. Dan yang jelas, harganya sangat ekonomis," pungkas Nisa.

Tuh kan ladies, membuat sendiri aksesorismu selain ekonomis juga banyak manfaatnya