Brilio.net - Menjadi cantik adalah dambaan setiap kaum hawa. Nah, ada banyak jalan menjadi cantik. Bahkan peralatan makan, seperti sendok, bisa digunakan meningkatkan level kecantikanmu, lho. Nggak percaya?

Sebagaimana dilansir brilio.net dari laman Boldsky, Rabu (18/11), berikut manfaat sendok dalam kecantikan:

1. Melentikkan bulu mata
Mau bulu mata lentik dengan cara sederhana? Coba pakai sendok. Gerakkan sendok secara horisontal sehingga bagian belakang bulat sendok ditempatkan di bawah bagian atas bulu mata tersebut. Ketika bulu mata bertumpu pada sendok, tekan bulu mata terhadap sendok menggunakan ibu jari.

2. Menerapkan eye liner
Kalau kamu nggak mau belepotan menggunakan eye liner, gunakan sendok. Tempatkan sendok di bawah kelopak mata dan terapkan eye liner. Sendok bertindak sebagai penghalang dan pencegah eye liner meluber ke mana-mana.

3. Menghilangkan bekas ciuman di bagian tubuh lain selain bibir
Yup, saat kamu berciuman dengan pasangan, bisa meninggalkan tanda merah. Nah, untuk menghilangkannya, dinginkan sendok selama 15 menit di lemari pendingin. Setelah itu, letakkan permukaan sendok yang bulat dingin tadi di atas bekas cupangan. Pijat pelan di atasnya untuk meningkatkan aliran darah sehingga tidak merah lagi.

4. Menyembuhkan jerawat
Bete banget kan, kalau jerawat muncul membentuk 'gunung' yang bikin wajah tak sedap dipandang? Belum lagi rasanya perih. Nah, untuk pertolongan pertama, coba tekan jerawatmu dengan bagian bawah sendok yang cembung itu selama tiga detik. Tekanan yang kamu berikan dapat meringankan tonjolan jerawat tersebut. Tapi memang sih, kamu akan merasakan perih.

5. Mengatasi lingkaran hitam di sekitar mata
Mata pandamu akan dapat diatasi dengan menerapkan sendok dingin di area mata. Cara ini akan meningkatkan sirkulasi darah sehingga menghapus lingkaran hitam karena kelelahan atau kurang tidur.

6. Mencegah maskara belepotan
Kalau kamu mau pakai maskara tapi khawatir belepotan, mending pakai sendok, deh. Tutup kelopak mata dengan sendok sambil menerapkan maskara. Cara ini akan membantu eye shadow yang sudah kamu gunakan tetap utuh serta mencegah maskara belepotan ke area mata yang lain.

7. Meratakan foundation
Sendok juga bisa kamu gunakan untuk meratakan foundation, lho. Pijat sendok di atas foundation perlahan sampai merata. Trik ini akan mencegah lipatan halus pada wajahmu.

Nah, sekarang kamu bisa mempraktikkannya di rumah. Selamat tampil cantik pakai sendok, ladies!