Brilio.net - Saat ini untuk berkonsultasi dengan dokter, kamu tak perlu lagi jauh-jauh harus ke rumah sakit dan membayar mahal. Cukup dengan situs meetdoctor.com buatan dr. Adhiatma Gunawan (34), kamu sudah bisa bertanya perihal masalah kesehatan secara cuma-cuma.

Hebatnya, paling lambat satu jam, pertanyaan kamu akan dijawab oleh dokter yang berkompeten. Kurang lebih sudah 150 dokter yang ikut berkontribusi melayani masyarakat melalui situs ini.

Situs ini juga telah memiliki lebih dari 19.000 data kesehatan yang bisa diolah. Data kesehatan tersebut nantinya bisa digunakan untuk kepentingan stakeholder, seperti rumah sakit, pemerintah dan perusahaan obat-obatan. Data tersebut diperoleh antara lain dari audiens maupun pasien. Dan tentunya tetep menjaga kerahasiaan pasien.

Pasien dapat dengan mudah bertanya tentang kondisi kesehatannya, melalui website atau mobile site, di mana lebih dari 150 dokter dalam network MeetDoctor siap menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Dari hari Senin-Jumat, mulai jam 09.0021.00, setiap pertanyaan yang masuk pasti dijawab oleh minimal satu dokter dalam kurun waktu satu jam.

"Kami berusaha menciptakan efisiensi terhadap proses pencarian informasi kesehatan dengan memberikan fleksibilitas kepada semua pasien untuk mengakses informasi tentang kesehatan, kapan saja dan di mana saja," ujar dr. Adhiatma seperti dikutip brilio.net dari situs resmi MeetDoctor, Sabtu (11/7).

Untuk menggunakan semua fitur dari MeetDoctor, user hanya perlu mendaftarkan diri sebagai member dengan menggunakan Facebook Connect untuk proses yang lebih mudah ataupun menggunakan email, gratis!

BACA JUGA:

Kamu sering gemetaran? Hati-hati mungkin itu gejala Multiple Sclerosis

Cermati ubanmu, bisa jadi itu adalah gejala kanker, hati-hati!

Yuk hidup sehat, mulai batasi konsumsi garam biar nggak hipertensi

Ladies, kurang vitamin D ternyata bisa bikin kamu mudah depresi lho

Olahraga 15 menit bisa bikin kamu hidup 3 tahun lebih lama

Keluarga kamu ada yang darah tinggi? Coba suruh makan buah bit