×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kisah SW, pernah prihatin di sawah lalu dapat beasiswa saat kuliah

View Image

0

BRILIO » News

Kisah SW, pernah prihatin di sawah lalu dapat beasiswa saat kuliah

Meski wanita, sejak kecil SW sudah digembleng menggarap pekerjaan laki-laki di sawah neneknya. Bahkan harus rela pisah dengan orangtuanya.

15 / 10 / 2015

Brilio.net - Perpisahan dengan orangtuanya menyebabkan SW dulunya harus tinggal dengan neneknya. Bukan sebuah pilihan yang mudah untuk menjalani hidup dengan neneknya. Karena kondisi ekonomi yang kurang mampu, wanita asal Dairi, Sumatera Utara ini sudah paham arti kerja keras sejak dini. Akan tetapi, semua perjuangan itu membuahkan sebuah kenikmatan seperti apa yang dirasakan SW saat ini.

"Saat masih SD, setelah pulang sekolah saya pergi ke ladang bantu nenek," kata SW ketika menceritakan pengalaman hidupnya kepada brilio.net melalui sambungan bebas pulsa 0800-1-555-999, Minggu (11/10).

Di kebunnya, SW cilik pernah merasakan mencangkul dan juga sering menanam tanaman. Hal ini dilakukan agar biaya sekolah tetap lancar. Bahkan hingga sampai rumah, dia harus tetap mengerjakan pekerjaan layaknya seorang ibu rumah tangga.

Tidak hanya pekerja keras, SW juga mampu melakukan manajemen waktu yang baik sejak dini. "Setelah pulang dari ladang, sekitar jam 4 atau 5 sore saya mulai belajar," kenangnya. Kebiasaan seperti inilah membuat dia cepat mudah menyerap materi pelajaran hingga masuk SMA.

Kerja keras yang dilakukannya memang tidak pernah mengingkari hasil. Itulah yang SW rasakan hingga sekarang. Setelah lulus dari SMA, wanita yang kini bekerja sebagai survivor di Batam ini berhasil mendapatkan beasiswa di sebuah universitas di Medan. Sebelum di Batam, lulusan jurusan Teknologi Kimia Industri ini pernah bekerja di berbagai perusahaan di Medan. Karena tidak cocok dengan kepribadiannya, akhirnya dia memilih pergi ke Batam.

Loading...

Tidak hanya mendapatkan pekerjaan pilihannya, kabarnya orangtua SW dan neneknya baru-baru ini juga sudah saling bertemu. Kini, dia berharap bisa segera menemui orangtuanya yang sudah lama meninggalkannya.

Cerita ini disampaikan oleh SW melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    50%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more