Brilio.net - Kisah mengharukan datang dari seorang wanita asal Fujian, Tiongkok. Adalah Zhuang Moli yang kini tengah menjadi perhatian publik dan menyebabkan kesedihan banyak netizen. Pasalnya, ibu berusia 81 tahun ini tanpa pamrih merawat orang tak dikenal yang mengalami lumpuh selama 37 tahun setelah dibuang oleh orang tuanya sendiri.

Dilansir brilio.net dari shanghaiist, Rabu (3/12), Zhuang Moli dulunya bekerja sebagai pembantu bagi kedua orangtua pria tersebut. Kehidupan pasangan bahagia itu berubah ketika sang ibu melahirkan. Alasannya anak yang baru saja lahir itu lumpuh dan menderita atrofi otot parah di tubuhnya. Karena tubuh yang kurus membuat kepalanya terlihat lebih besar dari rata-rata, sehingga ia mendapat julukan "kepala besar."

Kisah nenek 81 tahun, rawat orang lumpuh selama 37 tahun, salut!Zhuang Moli.

Ketika sang anak baru berusia satu bulan, orangtuanya tega meninggalkan anaknya dan memutuskan kembali ke Hong Kong. Untungnya, Zhuang tetap setia dan tidak pernah meninggalkan sang anak. Sebaliknya, ia malah membawanya ke rumahnya sendiri dan membesarkannya selama 37 tahun. Padahal hidup Zhuang sendiri dalam kondisi kekurangan karena hanya mengandalkan pendapatan dari hasil memulung sampah dan bantuan sosial pemerintah. Apalagi ia harus menghidupi empat orang lainnya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kisah nenek 81 tahun, rawat orang lumpuh selama 37 tahun, salut!

Kondisi Zhuang semakin berat setelah suaminya meninggal. Otomatis, ia hanya mengandalkan uang dari hasil memungut sampah serta dana sosial dari pemerintah. Ditambah lagi kesehatan Zhuang sudah tak sebaik sebelumnya. Baru-baru ini, ia sakit dan harus tinggal di rumah sakit untuk sementara waktu. Selama dirawat di rumah sakit, ia harus mengandalkan anak mertuanya untuk membantu mengurus 'si kepala besar'.

Kisah nenek 81 tahun, rawat orang lumpuh selama 37 tahun, salut!

Keduanya tinggal di sebuah ruangan berukuran 10 meter persegi yang sangat sederhana. Terlihat, pria yang mendapat julukan 'si kepala besar' ini tidur di atas dipan kayu tanpa kasur.

(brl/swh)