Brilio.net - Sekitar satu tahun lebih Devi kenal dengan seorang pria di lingkungan kerjanya. Perkenalan itu membawanya terjebak dalam hubungan gelap yang tak berujung. Mereka berdua sama-sama bekerja sebagai tenaga pengajar di salah satu sekolah di Jakarta.

Cowok itu, sebut saja Alex, sudah punya istri dan Devi telah mengetahuinya sedari awal. Namun entah kenapa Devi masih saja tetap mau menjalin hubungan dengannya. Nuraninya menginginkan hubungan yang sehat. Tetapi ia mengaku mudah percaya dengan silat lidah cowoknya itu, meski ia tahu hal itu tidak pernah terbukti.

Alex sebenarnya tidak lain adalah teman dekat kakak sepupu Devi. Pada saat-saat awal pertemuan, Devi sama sekali tidak memendam perasaan apapun. Ia merasa biasa aja dengan Alex, meskipun Alex sangat aktif dalam mencurahkan keluhan rumah tangganya ketika mereka ngobrol. Devi yang merasa aneh dengan topik pembicaraan ini, kemudian berusaha mengetahui sosok Alex. Dengan menanyai kakak sepupunya. Kakaknya cuma berpesan supaya Devi waspada, sebab Alex memang bukan orang baik-baik.

Tapi apa yang dirasakan dan dilakukan Devi malah sebaliknya. Perempuan 22 tahun ini justru mengaku merasa nyaman dengan perlakuan Alex. Dan beberapa bulan kemudian, tepatnya pada bulan puasa tahun 2014, mereka pertama kali pergi jalan berdua. Beberapa bulan berikutnya, hubungan mereka semakin dalam dan sampai melakukan hubungan intim. Devi pun dijanjikan untuk dinikahinya setelah Alex menceraikan istrinya.

Nyatanya janji itu tidak kunjung terbukti, dan Devi pun mulai curiga. Suatu waktu di bulan Desember 2014, ia mencari-cari tahu kondisi keluarga Alex via akun Facebook temannya. Sebab ia memang tidak punya akun-akun media sosial. Ternyata dari akun Facebooknya, kondisi keluarga Alex sangat harmonis. Jauh dari apa yang ia ceritakan kepada Devi. Mengetahui hal ini, Devi langsung mengajak ketemuan Alex dan menanyai kejelasan hal tersebut.

Alex mengaku, kondisi keluarganya kembali harmonis karena ia sedang sebal dengan Devi. Tapi Alex masih menegaskan bahwa ia dengan istrinya sudah tidak satu rumah lagi. Belakangan diketahui bahwa ternyata istrinya hamil. Devi merasa selama ini dibohongi Alex dan semakin kasar bersikap kepadanya. Alex malah bersumpah bahwa itu bukan anak dari hubungannya.
 
Keruhnya hubungan ini malah membuat perselingkuhan mereka hampir diketahui istri Alex. Saat itu, ketika Alex sakit, Devi sering meneleponnya sehingga istrinya sampai curiga.  Ketika Devi menjenguk Alex bersama kakak sepupu, istrinya bersikap sangat ramah. Keramahannya memendam maksud curiga kepadanya. Karena istrinya tidak punya bukti, ujungnya malah terjadi pertengkaran hebat antara Devi, Alex dan Istrinya.

"Sehingga gosipnya di masyarakat terlanjur menyebar, jadinya aku merasa buruk," kata Devi kepada brilio.net melalui layanan bebas pulsa story telling 0-800-1-555-999, beberapa waktu lalu.

Beberapa bulan kemudian istri Alex akhirnya melahirkan. Semenjak kelahiran anaknya itu, Alex menjadi semakin baik kepada istrinya. Lama-kelamaan Alex juga mengaku kepada istrinya kalau pernah dia suka sama Devi tapi bertepuk sebelah tangan. Kepada Devi, Alex masih enggan menceraikan istrinya karena mempertimbangkan keberadaan anaknya yang masih bayi. Melihat kondisi keluarga Alex seperti itu, tambahlah Devi semakin bingung.

"Aku sampai mau bunuh diri, aku tidak sanggup menunggu Alex yang tidak kunjung pasti. Tapi aku juga ragu meninggalkannya kerena kondisiku yang sudah tercoreng di masyarakat," ujarnya.

Cerita ini disampaikan oleh Devi melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!