Brilio.net - Tolok ukur keberhasilan sebuah kejutan adalah ketika sang target tidak tahu rencana dan apa yang dilakukan oleh pemberi surprise. Akan tetapi bagaimana jika kenyataannya malah terbalik? Pengalaman kegagalan ini dirasakan oleh Risma (bukan nama sebenarnya) ketika ingin memberikan surprise anniversary-nya kepada sang pacar, karena hubungan mereka telah genap satu tahun.

"Rencananya saya ingin memberikan surprise, tapi malah diputusin," kata Risma kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa 0800-1-555-999, Selasa (27/10).

Cerita apes itu bermula ketika Risma ingin mengajak pacarnya, Dika (20), ke sebuah wahana wisata mangrove di Surabaya untuk merayakan ulang tahun pacaran perdananya itu. Tempat ini sengaja dipilih karena pernah menjadi saksi atas jadian mereka, yakni pada pertengahan September 2014.

Niatan cewek asli Sidoarjo ini gagal, karena saat itu menurut Dika balasan SMS yang Risma tulis sangat singkat dan menyinggung perasaan Dika.

"Saya lagi di pom bensin, jadi jawabnya singkat saja. Eh, malah dia (Dika) marah-marah," bebernya.

Gara-gara jawaban SMS itulah cewek berumur 20 tahun ini diputusin. Setelah membaca balasan dari Dika itu, Risma langsung menangis hingga perjalanan ke rumah. Tidak tahan dengan kesedihan tersebut, Risma kemudian lari kepada sahabatnya untuk mencurahkan perasaan sedihnya itu.

"Beruntung kamu diputusin, dia sudah punya pacar baru di kampusnya," kata Risma menirukan penjelasan sahabatnya. Akan tetapi, Risma tak mempercayai kata-kata sahabatnya itu.

Selang beberapa waktu akhirnya Dika dan Risma bertemu. Tak disangka ternyata Dika menjelaskan bahwa maksud 'SMS putus' kala itu hanya bercanda saja. "Aku cuma ngerjain aja lewat SMS itu," kata Risma menirukan ucapan Dika.

Risma pun mengaku cuek karena sudah mengaku sudah mati rasa dengan penjelasan Dika. Meskipun begitu, saat itu Risma tetap mau diajak pergi ke hutan mangrove meski sudah kelewat hari jadiannya.

"Ketika di mangrove, ya saya cuma biasa-biasa saja," ungkapnya dengan getir.

Hingga kini hubungan Risma dan Dika menggantung begitu saja. Menurut Risma, Dika sudah sempat mengajaknya bertunangan namun Risma pun masih tak yakin akan perasaannya.

Cerita ini disampaikan oleh Risma melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!