Brilio.net - Masih ingatkah kamu dengan sosok security yang peduli dengan anak yatim asal Mojokerto, Jawa Timur? Jika belum kenal, cobalah kamu kllik link berikut (Mulia, berprofesi security, Umar entaskan pendidikan anak yatim) untuk mendapatkan gambarannya.

Tidak hanya menyantuni anak yatim secara diam-diam, Umar Maliki (40) ternyata mempunyai trik khusus agar anak asuhnya cemerlang di bangku sekolah. Seperti apakah rahasianya?

“Setiap pagi saya suruh mereka (anak asuh) berwudlu sebelum berangkat sekolah,” tuturnya kepada brilio.net melalui sambungan bebas pulsa 0800-555-999 untuk yang kedua kalinya, Senin (19/10). Dia memang tidak mengecek satu per satu karena anak asuhnya memang tinggal bersama ibunya. Umar hanya bertanya kepada mereka saat sedang berkumpul.

“Memang terbukti, ada anak yang mulanya rangking 24 naik menjadi nomor 7,” ungkapnya. Bahkan anak asuhnya yang bernama Nabila menjadi juara 3 se-Jawa Timur untuk lomba matematika pada 2014. “Saya selalu pesen agar berwudlu sebelum pamitan dengan orangtuanya,” jelasnya.

Resep ini tidak hanya dilakukan terhadap anak yatim yang diasuhnya saja, kedua anak kadungnya juga melakukan hal yang serupa. “Terbukti sampai sekarang anak saya selalu masuk tiga besar dalam kelasnya,” tandas pria yang ingin mencetak 100 sarjana yatim.

Kini, Umar Maliki memang sedang fokus untuk mengembangkan Lembaga Peduli Pendidikan Yatim Umar Bin Khatab yang beralamat di Desa Pagerluyung, Gedeg, Mojokerto.

Jadi, jika kamu mempunyai merasa kurang percaya diri dengan kemampuan akademikmu, kamu bisa mempraktikkan hal ini.