1. BRILIO.NET
  2. »
  3. News
Muhammad Gufron Salim 30 September 2015 18:46

Kini layanan konsultasi medis bisa lewat aplikasi online & gratis!

Untuk menjaga kerahasiaan riwayat kesehatan pasien pengguna aplikasi ini, Pasienia menyediakan pilihan untuk merahasikan nama sebenarnya.

Brilio.net - Saat ini pelayanan umum bisa lebih dimaksimalkan dengan teknologi yang semakin canggih. Mudahnya masyarakat menggunakan akses internet menjadi salah satu pendukung untuk menciptakan terobosan dalam pelayanan umum, seperti dalam dunia kesehatan. Salah seorang mahasiswa kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) Fadli Wilihandarwo (27) membaca peluang tersebut dan menciptakan sebuah aplikasi media sosial untuk pasien dan keluarganya.

Aplikasi media sosial berbasis mobile yang diberi nama Pasienia ini menyediakan tempat untuk para pasien dan keluarga pasien berbagi mengenai perkembangan penyakitnya. Pengguna bisa melihat informasi kesehatan, tracking parameter dalam bentuk grafis yang menarik.

"Banyak pasien tidak memiliki cukup waktu buat ke dokter untuk bertanya lebih jauh, di Pasienia ada dokter yang sesuai dengan riwayat kesehatan pasien tersebut. Sharing bisa tervalidasi antara pengguna dengan dokter di dalam aplikasi Pasienia, dan juga bisa sharing dengan beberapa pengguna yang memiliki riwayat kesehatan yang sama," kata Fadli yang juga CEO Pasienia kepada brilio.net, Rabu (30/9).

BRILIO VIDEO

Cara Canggih Bawa Adukan Beton Ke Lantai Atas
Solusi modifikasi alat bangunan yang keren dan membantu banget. Simak selengkapnya di video Brilio.net berikut.

Untuk menjaga kerahasiaan riwayat kesehatan pasien pengguna aplikasi ini, Pasienia menyediakan pilihan untuk merahasikan nama sebenarnya. Pengguna bisa memilih akses jenis penyakit yang mau digali informasinya lebih lanjut, begitu juga dokter yang telah tervalidasi akan mengomentari sekaligus menjadi promo sosial review dokter tersebut seperti tempat praktek dan sebagainya.

Semua data kesehatan merupakan hak individu pengguna untuk mengisinya, dan tidak ada biaya bagi pengguna dan dokter dalam menggunakan aplikasi ini alias gratis.

(brl/pep)

YOU MAY ALSO LIKE

Gempa di Banyumas, RSUD Rusak dan 35 Pasien Dievakuasi
Gempa bumi terasa di Jawa Tengah dan Jawa Barat. Bagaimana kondisi di Banyumas? RSUD rusak dan puluhan pasien dievakuasi. Simak selengkapnya di video berikut.
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Kini layanan konsultasi medis bisa lewat aplikasi online & gratis!.
Untuk menjaga kerahasiaan riwayat kesehatan pasien pengguna aplikasi ini, Pasienia menyediakan pilihan untuk merahasikan nama sebenarnya.
https://www.brilio.net/news/kini-layanan-konsultasi-medis-bisa-lewat-aplikasi-online-gratis-150930b.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


AYO MENANGIN TOTAL 10 JUTA RUPIAH
UNTUK 10 CREATOR PALING KREATIF!

Ikutan SEKARANG!
TOP

Would you like to switch to the English Version?