×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kelompok muslim di Jepang ini pakai anime untuk bangun masjid

View Image

0

BRILIO » News

Kelompok muslim di Jepang ini pakai anime untuk bangun masjid

Muslim di Jepang memiliki harapan yang kuat untuk pembangunan masjid.

23 / 01 / 2016

Brilio.net - Sekelompok muslim di Jepang menggunakan anime untuk mengumpulkan dana dalam rangka rencana pembangunan sebuah masjid di Shizuoka.

Asosiasi Shizuoka Muslim berniat untuk menggunakan masjid tersebut tidak hanya untuk doa, tetapi juga untuk pertukaran pengetahuan antara muslim dan warga setempat. Sebagaimana dilansir brilio.net dari The Asahi Shimbun, Sabtu (23/1), organisasi ini memulai Proyek Masjid Shizuoka pada tahun 2010.

"Sebuah masjid dengan simbol Jepang, Gunung Fuji, di latar belakang akan menarik banyak wisatawan Muslim untuk Shizuoka. Dan dengan itu, itu akan menguntungkan bisnis lokal," kata Yassine Essaydi (36), perwakilan asosiasi.

Tetapi sejauh ini asosiasi tersebut baru mengumpulkan 20 juta yen (USD 171.000) dari target 300 juta yen yang dibutuhkan untuk biaya membangun masjid.

Kelompok muslim di Jepang ini pakai anime untuk bangun masjid

Asosiasi berharap untuk lebih menyebarkan proyek mereka melalui video animenya yang mendesak muslim untuk membuat kontribusi dengan mempromosikan solidaritas di kalangan umat Islam. Hasilnya, sumbangan meningkat setelah video itu dirilis di internet dalam Juni 2015.

Menurut asosiasi, anime telah dilihat setidaknya 1,2 juta kali melalui situs jejaring sosial di luar negeri bagi umat Islam. Namun, Essaadi mengaku khawatir bahwa beberapa warga mungkin menentang rencana pembangunan berdasarkan kesalahpahaman bahwa Muslim berkorelasi dengan kekerasan akibat serangan teroris baru-baru ini.

"Sejak zaman dahulu, dunia Islam dan Jepang telah membangun koneksi manusia," kata Osamu Miyata, direktur Pusat Studi Islam Kontemporer di Jepang. "Pada dasarnya, Muslim tidak memiliki hubungan dengan teror. Hal ini penting untuk memperdalam pemahaman melalui pembangunan masjid yang akan berfungsi sebagai tempat untuk pertukaran pemahaman."

Jika masjid dibangun, itu akan menjadi yang ketiga di Prefektur Shizuoka, berikut orang-orang di kota-kota Hamamatsu dan Fuji. Asosiasi juga berencana untuk menggunakan masjid untuk kelas bahasa arab dan pelajaran memasak untuk menyampaikan budaya Islam kepada penduduk setempat.

Muslim di Jepang memiliki harapan yang kuat untuk pembangunan masjid karena kota Shizuoka yang juga menjadi salah satu kuburan terbesar bagi umat Islam di Jepang.

Berikut ini video anime mengenai pembangunan masjid di Shizuoka tersebut.



Loading...






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    33%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more