Brilio.net - Menonton pertandingan sepakbola, bagi penggemar sepakbola adalah kegiatan yang menyenangkan. Ironisnya, banyak dari mereka yang lupa waktu hingga melupakan hal-hal yang wajib seperti beribadah. Namun ada yang luar biasa ketika pertandingan semi final Piala Presiden antara Persib Bandung versus Mitra Kukar di Stadion Si jalak Harupat Bandung, Sabtu (10/10) kemarin. Emangnya ada apa?

Ternyata di area parkir area terlihat puluhan orang mulai dari Bobotoh sampai polisi yang terbagi menjadi beberapa kelompok kompak melaksanakan shalat berjamaah di sebuah Masjid Mobile besutan organisasi bernama Masjid Nusantara dan Rumah Zakat. Wow, keren!

Hal ini dikicaukan di Twitter langsung oleh CEO Rumah Zakat Nur Efendi dan di-mentionkan ke akun Twitter Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

"@MasjidNusantra @rumahzakat menyiapkan masjid mobile untuk shalat berjamaah bobotoh. cc @ridwankamil," tulisnya.

Selain di-retweet langsung oleh Ridwan Kamil, ternyata program masjid mobile ini juga mendapat apresiasi dari Bobotoh pendukung Persib Bandung. Salah seorang Bobotoh bernama Gufron membalas kicauan Twitter Nur Efendi, "Ini keren, di stadion susah nyari mushola".

Sementara seorang Bobotoh asal Cileungsi, Bogor juga membalas, "Nuhun Bandung, tak sia-sia bisa shalat juga @fendi_rzi @ridwankamil @MasjidNusantra @rumahzaka," tulisnya.

Biar nggak lupa ibadah, kini ada Masjid Mobile buat suporter bola!

Biar nggak lupa ibadah, kini ada Masjid Mobile buat suporter bola!

Ya begitulah seharusnya. Sejatinya kesenangan duniawi juga jangan sampai melupakan kewajiban ibadah. Betul?