Brilio.net - Kopi saat ini sudah menjadi tren tersendiri di kalangan anak muda. Lihat saja banyak sekali kedai-kedai kopi di berbagai ruas jalan dan selalu dipenuhi oleh anak muda. Entah itu untuk menikmati kopi beneran atau sekedar nongkrong dan ngobrol dengan teman atau malah numpang Wi-Fi doang?

Nah biar minum kopimu makin dapat pahala nggak ada salahnya mampir ke masjid satu ini. Seorang pengguna Facebook, Qolby Tu Nmaq baru-baru ini membagikan kisah tentang masjid unik yang full AC dan menyediakan kopi gratis bagi siapapun yang sholat jamaah di sana. Masjid ini bernama masjid KH Moh Abudllah Muchtar yang terletak di daerah Jetis Kulon, Ketintang, Wonokromo, Surabaya.

Sholat jamaah di masjid full AC ini gratis kopi lho, asyik!

"Ini lho masjid antimainstream, kalau ada orang yang ngatain orang sholat kok diberi kopi, nggak ada dalilnya begitu. Aku jawab, daripada kamu ngopi tapi nggak sholat lebih baik ini, jangan sampai cangkrukmu mengganggu waktu solat dan ngopimu," tulis Qolby di akun Facebooknya.

Sholat jamaah di masjid full AC ini gratis kopi lho, asyik!

Dalam foto tersebut juga ada peraturan untuk mengambil kopi gratis. Di antaranya, jangan lupa baca bismillahirohmanirrohim, ambil sewajarnya dan harus dihabiskan, baca alhamdulillah sesudahnya dan terakhir habis pakai, gelas dicuci sendiri.

Banyak netizen yang kemudian kagum dan memberi komentar positif dengan adanya masjid ini. Hingga saat ini sudah ada 1.000 orang lebih yang membagikan postingan ini di Facebooknya.