Brilio.net - Serangan teror yang terjadi di enam tempat yang berbeda di Paris, Prancis menewaskan lebih dari 150 orang. Demi menunjukkan rasa duka yang mendalam, pengelola memadamkan lampu Menara Eiffel pada sabtu malam kemarin. Menara yang menjadi simbol kebanggaan Kota Paris ini di padamkan sampai waktu yang belum ditentukan.

Tapi tahukah kamu, ada beberapa kejadian lain yang menyebabkan Menara Eiffel juga dipadamkan untuk sementara waktu. Salah satunya, terkait aksi teror yang belum lama terjadi di Kota Paris, yaitu penembakan di kantor redaksi majalah Charlie Hebdo.

Kejadian-kejadian ngeri ini bikin lampu Eiffel dipadamkan, kamu tahu?

Tanggal 7 Januari 2015 sekitar pukul 11.00 waktu setempat, terjadi penyerangan di kantor pusat majalah satir tersebut. Sebanyak 12 orang tewas dalam serangan ini. Untuk mengenang para korban, ikon Kota Paris setinggi 1.063 kaki ini dipadamkan sejenak. Pada hari itu juga Presiden Prancis Francois Hollande menetapkan hari berkabung nasional.

Selain aksi teror, Menara Eiffel juga dipadamkan selama 1 jam dalam kampanye earth hour setiap tahunnya. Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan perubahan iklim. Aksi earth hour sendiri setelah dijalankan sejak  2007 oleh World Wildlife Fund.

Loading...