×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kehabisan bensin di Jogja? Tenang, ada yang siap membantu, gratis!

View Image

0

BRILIO » News

Kehabisan bensin di Jogja? Tenang, ada yang siap membantu, gratis!

Kehabisan bensin di tengah perjalanan memang hal yang menyebalkan. Apalagi jika jarak dengan pom bensin terdekat masih jauh.

25 / 06 / 2015

Brilio.net - Kehabisan bensin di tengah perjalanan memang hal yang menyebalkan. Apalagi jika jarak dengan pom bensin terdekat masih jauh. Permasalahan tersebut kemudian menginspirasi Komunitas Pareanom di Jogja untuk membantu masyarakat dengan cara yang unik.

Masyarakat yang sedang susah payah menuntun motor karena kehabisan bensin akan diberi bensin gratis oleh anggota komunitas Pareanom yang sedang patroli. Tujuannya tentu agar pengendara motor bisa melanjutkan perjalanan pulang ke rumah atau setidaknya bisa sampai ke SPBU terdekat.

"Awalnya sih kami sering kasihan lihat orang nuntun motor di jalan, apalagi kalau sudah sepuh atau ibu-ibu bawa anak kecil," ujar Tejo, selaku Komandan Rescue Pareanom kepada brilio.net Kamis (25/6)

Aksi dilakukan dengan 'bantingan'. Bantingan adalah istilah bagi para anggota Pareanom untuk menyebut patungan. Prinsip yang dipegang yakni 'Sak kuate, sak ikhlase' atau 'sekuatnya, seikhlasnya'.

Setelah uang terkumpul, Komandan Rescue Pareanom, Tejo membawa mobil 'emergency' untuk ikut mengantre membeli bensin di SPBU. Upaya ini tak sia-sia karena berhasil terkumpul kurang lebih hingga 60 liter bensin.

Loading...

Bensin tersebut kemudian diecer dan dimasukkan ke dalam botol, masing-masing botol berisi setengah liter bensin. Bensin botolan inilah yang dibagikan ke pengendara motor yang kehabisan bensin di tengah jalan.

"Setelah itu kita patroli untuk mencari pengendara motor yang jarum indikator bahan bakarnya menunjuk huruf E," terang Tejo.

Penyisiran dimulai seluruh penjuru kota Jogja, anggota akan berpencar dan patroli dari arah Barat, Timur, Utara dan Selatan kota Jogja. Kegiatan itu dilakukan semampu dan sebisa para anggota secara ikhlas untuk membantu masyarakat.

BACA JUGA:

Unik, di Jepang ada kuil khusus untuk mendoakan gadget

Mahasiswa ini ciptakan charger smartphone tanpa kabel, hebat betul!

Hebatnya 3 anak muda ini, dalam 2 jam jadikan helm sebagai charger HP

Tinggalkan gadgetmu, ada baiknya kamu mulai coba nulis diary lagi

Posisi pemakaian gadget seperti ini membahayakan tubuh

Pakai banyak gadget bisa bikin kemampuan otakmu cepat menurun

5 Efek membahayakan buat kamu yang sudah kecanduan gadget





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more