Brilio.net - Sering kita jumpai di sekitar kita, meski sudah berusia senja, mereka masih giat untuk mencari nafkah. Bukan dengan mengemis atau meminta-minta, mereka dengan bersemangat mengumpulkan pundi-pundi rupiah halal. Salah satunya kakek penjual koran ini.

Kakek yang tidak diketahui namanya ini biasanya berjualan koran setiap hari di pom bensin depan mal kota Kasablanka, Jakarta Selatan dari pagi hari hingga pukul 4 sore. "Saya selalu di sini nak sampai sore, jika tidak bertemu saya, pasti saya sedang shalat di masjid sini. Saya tinggal dekat sini," ujarnya kepada salah seorang pelanggan, Lailatul M Zubaidah.

"Beliau sudah tidak bisa berbicara dengan sempurna.. tetapi semangat beliau untuk mencari nafkah dengan mulia di jalan Allah tetap sempurna di mata saya. Belilah meskipun kita tidak membutuhkan, bantulah dengan apa yang kita miliki," tulis Laila di situs jejaring sosial, Instagram seperti dikutip brilio.net, Rabu (24/6).

Selain itu, tak banyak informasi yang didapatkan kakek berpeci hitam ini. Pasalnya, keterbatasan fisik yang dia alami membuat kakek ini kesulitan berbicara. Foto tersebut kemudian di unggah oleh akun Instagram @ketimbang.ngemis dan mendapatkan respons yang beragam dari para netizen.

"Semangat ya kek...jangan menyerah...insyaallah besok dibalas sama yang di atas...aamiin," kata @mutiaraamandarahmi.

Loading...

"Ayo dong yang ke kokas ga cuma blanja barang tersier aja, borong ni dagangan bpk ini..," ajak @danuisnan.

BACA JUGA:

Memakan nasi sisa hari kemarin ternyata berkhasiat untuk diet

Khasiat hebat seledri, mujarab untuk diet dan bikin tidur nyenyak

Sukses diet, gadis ini justru ingin gemuk lagi gara-gara kena penyakit

Cokelat bisa bikin berat badanmu jadi turun, ayo coba gaya diet ini

Jangan tiru diet ala artis ini, meski Madonna & Mariah Carey melakukan

Mau dietmu sukses? Kamu harus makan 6 kali sehari