Brilio.net - Bulan Juni merupakan bulannya para seniman berkumpul dan berkarya di Yogyakarta. ART JOG merupakan salah satu contemporary art fair terbesar di Asia Tenggara. Di pagelaran ini ditampilkan 100 karya seni para seniman lokal dan internasional, bahkan para seniman muda yang telah menoreh prestasi kesemuanya berkumpul dan berkarya.

Selasa (9/6), Jogja Artweeks resmi dibuka oleh Petinggi Universitas Gadjah Mada, Faruk HT di Pusat Kebudayaan Koesnandi Hardjasoemantri Universitas Gadjah Mada ( PKKH UGM). Pembbukaan ini dimeriahkan berbagai seniman muda Indonesia seperti pianis muda Leilani Hermiasih (Frau), Irfan R Derajat (Jalan Pulang), Farid Stevy Asta (FSTVLST), Doni Kurniawan (Risky Summerbee &n the Honeythief) serta berbagai seniman lainnya.

"Acara ini merupakan hal yang ditunggu para seniman termasuk kami para akademisi, Artweeks adalah tempat kita berkarya bersama, ini menjadi oase yang baru melihat kolaborasi yang sangat baik," ujar Faruk dalam pidato pembukaannya.

Pembukaan Artweeks cukup spektakuler dengan dihadiri kurang lebih 200 orang. Dengan mengangkat tema 'Embrace! Past and Future at Present', ajang ini menampilkan 46 karya yang terdiri dari 13 karya lukis, 6 karya sound dan music, 3 karya keramik, 1 karya cukil kayu, 17 karya instalasi, 1 karya tari, 1 performace art, 1 karya video dan 3 karya fotografi.

Untuk melihat karya-karya terbaik seniman-seniman tersebut, maka dapat datang dan berkunjung langsung ke ruang pameran yang ada di PKKH UGM. Bahkan bagi pengunjung yang berminat membeli karya mereka pun dapat dibuka memberikan tawaran karya.

BACA JUGA:

Seorang ibu pasang iklan mencari 'ayah sementara' untuk anaknya

Tulisan-tulisan bikin ngakak ini hanya bisa kamu temui di tempat kost

Ayah ini ingin 6 anaknya disuntik mati

Kenapa donat bolong di tengah? Ini jawabannya