×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jangan biarkan bayi dicium orang sembarangan

View Image

0

BRILIO » News

Jangan biarkan bayi dicium orang sembarangan

Sangat gampang tertular penyakit melalui sebuah ciuman sekalipun.

04 / 10 / 2015

Brilio.net - Jika melihat bayi mungil yang baru lahir, yang terbesit di pikiran adalah gemas melihatnya. Tak jarang beberapa orang dewasa kemudian berebutan untuk menggendong dan mencium bayi yang menggemaskan.

Meski begitu sebagai orangtua diharapkan untuk lebih berhati-hati mengawasi siapa saja yang mencium bayinya. Karena bayi yang baru lahir sejatinya sangat rentan terhadap virus dan bakteri. Oleh karena itu mereka sangat gampang tertular penyakit melalui sebuah ciuman sekalipun.

Jangan biarkan bayi dicium orang sembarangan

Peringatan tersebut bukan isapan jempol belaka. Salah seorang ibu baru-baru ini mengalami kejadian bayinya terkena herpes setelah dikunjungi oleh kerabat-kerabatnya. Dalam aku Facebooknya, ibu yang bernama Claire Henderson ini menceritakan bahwa bayinya harusnya dirawat selama lima hari di rumah sakit karena tertular herpes.

Dikutip dari viral4real, Sabtu (3/10), awalnya Claire melihat luka di bibir bayinya dan di belakang lehernya. Karena khawatir, dia segera membawa bayinya ke rumah sakit. Menurut dokter bayi Claire terkena Herpers Simplex Virus (HSV-1). Virus ini mudah sekali menyebar melalui ciuman mulut pada bayi yang baru lahir. Beruntung bayi Claire segera dibawa ke rumah sakit karena bisa fatal akibatnya jika tidak segera ditangani.

Loading...





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more