Brilio.net -  Kelahiran buah hati menjadi kebahagiaan tersendiri bagi orangtua, sehingga tak jarang berbagai fasilitas kerap dihadirkan. Baik fasilitas wajib hingga fasilitas pelengkap juga tak ketinggalan rela dihadirkan, meski orangtua harus mengeluarkan banyak uang untuk kenyamanan si buah hati. Salah satunya adalah kenyamanan dan kemudahan saat membawa anak jalan-jalan dengan stroller.

Nah, bicara stroller, baru-baru ini netizen dihebohkan dengan stroller anaknya Raffi Ahmad. Harga stroller itu mencapai Rp 30 juta. Meski demikian, stroller berharga mahal ternyata ada banyak jenisnya. Apa saja dan seperti apa bentuknya? Simak yuk!

1. Silver Cross Balmoral Pram

Ragam kereta bayi termahal, dari Putri Diana hingga Raffi Ahmad punya

Stroller dengan fitur tiga lapis pernis dan kulit kualitas terbaik asal Ingggris ini adalah buatan tangan dan telah diproduksi sejak tahun 1877. Uniknya, stroller mewah ini memiliki nomor individual sehingga tidak akan sama satu dengan lainnya. Stroller ini juga digunakan oleh bayi dari anggota keluarga kerajaan Inggris, seperti Putri Diana saat masih kecil. Berdasarkan penelurusan dari laman DailyMail, harga stroller ini mencapai 2.000 poundsterling atau sekitar Rp 40 juta.

Raffi Ahmad juga memakai kereta bayi merek Silver Cross ini untuk buah hatinya, Rafathar. Kereta bayi Rafathr ini seharga Rp 31 juta.

2. The Roddler by Kid Kustoms

Ragam kereta bayi termahal, dari Putri Diana hingga Raffi Ahmad punya

Stroller dengan desain menyerupai mobil klasik ini dimulai dengan harga USD 1.275 atau sekitar Rp 17 juta untuk seri Brandy Wine Candy Red. Tapi untuk model dan warna yang lebih klasik dijual dengan harga USD 3.500 atau sekitar Rp 49 juta. Tak heran kalau mahal, alasannya selain karena fiturnya yang berkualitas, stroller ini juga dilengkapi dengan iPod dock dan DVD player. Bahkan stroller ini bisa kamu modifikasi sesuai selera mulai dari pilihan kulit, tambahan logo, bordiran nama bayi dan lain sebagainya.

3. Bugaboo "My First Car" Stroller

Ragam kereta bayi termahal, dari Putri Diana hingga Raffi Ahmad punya

Stroller seharga USD 1.775 atau sekitar Rp 24 juta ini merupakan stroller termahal yang pernah dibuat Bugaboo, seperti dilansir dari DailyMail. Bekerja sama dengan rumah mode Viktor & Rolf, stroller ini hadir dengan material yang biasa digunakan oleh mobil dan juga pegangan tangan yang dibungkus kulit hasil jahitan tangan.

4. Bugaboo "Donkey" Stroller

Ragam kereta bayi termahal, dari Putri Diana hingga Raffi Ahmad punya

Sebelum kereta bayi "My First Car", Bugaboo juga menyuguhkan stroller mewah dengan desain khusus bagi bayi kembar yang dinamakan "Donkey" Stroller. Kereta untuk bayi kembar ini, menurut penelusuran di amazon.com, dijual mulai dari harga USD 1.885 atau sekitar Rp 26 jutaan.

Mahal ya harga untuk sebuah kereta dorong bayi ini, bisa buat beli motor sport sekalian malah. Tapi nih, sesungguhnya stroller di atas bukan menjadi prioritas untuk memanjakan bayi. Dengan peralatan sederhana tapi nggak berbahaya, rasanya bayi sudah cukup bahagia dibuat nyaman dan yang terpenting adalah pola asuh orangtua yang akan menunjang stimulasi otak bayi sampai beranjak dewasa. Kalau menurutmu, gimana?