Brilio.net - Menjalani hubungan jarak jauh atau yang dikenal dengan istilah Long Distance Relationship (LDR) menjadi tantangan sendiri dalam hubungan percintaan. Tinggal jauh dari pasangan membuat mereka yang menjalani LDR harus mampu menjaga komunikasi dengan baik dan tentunya dapat saling percaya.

Tidak dapat dipungkiri keraguan kerap muncul ketika berjauhan dengan sang kekasih. Apalagi ketika berhubungan jarak jauh beda negara. Tentu tidak dapat sepekan sekali atau sebulan sekali bertemu. Nikma, mahasiswa kampus swasta di Jakarta merasakan beratnya LDR antara Indonesia dan Taiwan.

Nikma yang masih menempuh pendidikan di Indonesia harus merasakan hubungan jarak jauh dengan pacarnya yang sedang bekerja di Taiwan.  "Tahun 2014, saya dekat dengan cowok dia pamit buat ke Taiwan untuk kerja selama 3 tahun sampai 2017," cerita Nikma kepada brilio.net, Jumat (2/10).

Awal mulanya mereka mampu menjalani hubungan jarak jauh dengan baik. Namun seiring berjalannya waktu, komunikasi keduanya mulai jarang dan kerap berselisih paham. Nikma pun dirundung keraguan dengan hubungan yang dijalaninya.

Nikma mulai merasa curiga dan tidak mampu membendung egonya sebab sang pacar sulit dihubungi dan kadang tidak peduli dengan Nikma. Meski di sisi lain Nikma coba memahami kesibukan sang kekasih.

Loading...

"Saya ragu dengan sikapnya ke saya, dia menjadi cuek dan jarang menghubungi saya," cerita perempuan 21 tahun ini

Perubahan sikap itu membuat Nikma meragukan kesetiaan sang kekasih. Dia juga khawatir hubungannya kandas di tengah jalan.  Kekhwatiran tersebut memang suatu kewajaran, melihat sang pacar pun menjadi jarang menghubungi dirinya dan sangat sulit untuk saling berkomunikasi satu sama lain.

"Saya tahu LDR memang bukan sesuatu yang mudah, namun dengan segala keraguan ini saya berharap bisa tetap menjaga kesetiaan dengan pacar saya," tandasnya.

Ya, LDR memang bukan sesuatu yang mudah untuk dijalani.  Jarak menjadi kendala untuk bertemu dan menjalin komunikasi lebih intens. Kendati demikian bagi kamu yang sedang menjalani LDR dengan pasangan, maka kepercayaan satu sama lain menjadi hal yang sangat dibutuhkan.  

Cerita ini disampaikan oleh Nikma melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 08001555999. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.