Brilio.net - Era seperti sekarang ini memang membiarkan setiap orang untuk bebas berpendapat. Tak terkecuali di media sosial. Nah, bagi pengguna media sosial, tentu tidak asing dengan nama Jonru. Pria yang merupakan kader Partai PKS ini memang dikenal pengkritik kebijakan pemerintah. Namun banyak yang menilai komentarnya tersebut tidak jarang membabibuta dan cenderung memicu perdebatan, karena ucapannya yang kontroversial.

Kasus yang terbaru dari Jonru adalah ucapannya yang mencurigai kesigapan polisi menangani kasus teror bom Sarinah pada Kamis (14/1). Jonru mencurigai kecepatan polisi menentukan ISIS sebagai dalang di balik pengeboman tersebut. Bahkan saking marahnya, Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Kombes Pol Krishna Murti akhirnya buka suara akan membawa Jonru ke medan peperangan dengan teroris di Indonesia. Nah loh!

BACA JUGA: Jawaban spontan Kombes Pol Khrisna Murti soal Jonru telak banget

Melihat fenomena tersebut, Selasa (19/1), sebuah petisi online di situs Chang.org untuk pegiat media sosial ini muncul. Dengan judul 'Ayo, dukung Jonru agar diwawancara oleh Najwa Shihab perihal kritikannya terhadap pemerintah di Jejaring Sosial', petisi tersebut hingga tadi malam sudah ditandatangai sedikitnya 765 netizen.

"Apakah Jonru siap atau hanya jago internet. Mari kita buktikan! Disertai Bapak Khrisna Murti sebagai salah satu narasumber dalam acara Mata Najwa," tulis petisi yang ditunjukkan untuk Najwa Shihab, Jonru dan Krishna Murti tersebut.

Loading...

Nah, kalau kamu setuju tidak Jonru diadili argumennya di acara talk show Mata Najwa tersebut?