Brilio.net - Jejaring sosial foto Instagram baru saja mengumumkan update mayor terbaru. Dengan pembaharuan tersebut, sistem pencarian orang, tempat, maupun tag akan semakin mudah.

Pengumuman itu disampaikan oleh akun Instagram, Rabu (24/6) dini hari. "Hari ini kami dengan senang hati mengumumkan dua update besar Instagram yang akan membantu menghubungkan pengguna: halaman Explore baru, dengan tren Tag dan Places, dan pencarian yang lebih kuat yang membuat lebih mudah untuk menemukan orang-orang, tempat dan tag yang Anda cari," tulis Instagram.

Dengan update ini, tab Explore akan dibuat real-time. Tidak hanya memuat foto-foto yang berkaitan dengan orang yang kamu follow, namun foto secara global. Selain itu, seperti pada Twitter, terdapat pula menu Trending Tags yang berisikan tag-tag apa saja yang sedang populer di Instagram.

Ini dia fitur terbaru Instagram, makin keren!

Berita tersebut juga diperkuat oleh keterangan Mark Zuckerberg melalui akun Facebooknya. "Hari ini kami membuat beberapa perbaikan besar untuk Instagram untuk membantu Anda menemukan konten yang lebih besar dari seluruh masyarakat. Setiap hari kita berbagi jutaan foto dan video di Instagram yang memberikan gambaran tentang dunia.

Loading...

"Kami meningkatkan tab Explore untuk menyertakan tren tag dan tempat, dan juga alat pencarian ditingkatkan, jadi sekarang akan lebih mudah untuk mengalami apa yang dunia lihat," tulis Mark.

Sayangnya, fitur tersebut masih tersedia di Amerika Serikat. Jika uji coba itu berhasil dan mendapatkan sambutan baik dari masyarakat, pembaharuan itu akan segera dirilis di negara-negara lain.

PERLU JUGA KAMU BACA:

Foto Instagram ini seharga Rp 1,1 miliar, wow!

#Foodgasm di Instagram bikin rusak aktivitas makan kamu, hati-hati!

15 Gambar ini hanya bisa dipahami para generasi pecandu media sosial

Media sosial terbukti bisa bantu hentikan kebiasaan merokok