Brilio.net - Menjadi seorang anak artis mungkin memiliki keuntungan maupun beban tersendiri. Selain membawa nama besar kedua orangtuanya, seorang anak artis seolah dituntut untuk memiliki karir minimal setara dengan pencapaian orangtuanya. Di sisi lain, kehidupan mereka turut mendapatkan sorotan media karena dipandang sebagai bagian dari publik figur.

Selain itu, anak artis sering dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Mereka dianggap 'menunggangi' popularitas orangtuanya. Mereka juga mendapatkan banyak cibiran dari para haters karena dinilai tidak memiliki bakat dan hanya bermodalkan tampang dan penampilan fisik.

Pasalnya, menjadi seorang anak artis itu merupakan anugerah yang wajib disyukuri dan mereka mereka punya peluang besar untuk sukses melebihi karir orangtuanya. Nah, sebelum kamu berpikiran yang nggak-nggak tentang mereka, sebaiknya kamu cek ricek fakta berikut ini.

1. Darah seni dari orangtua


Siapa yang tek mengenal Al Ghazali. Putra pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini selain punya wajah yang rupawan juga mewarisi bakat kedua orangtuanya. Al juga berbakat dalam bidang seni. Tidak hanya jago bernyanyi, dia juga punya segudang prestasi gemilang sebagai seorang DJ.

2. Sudah terkenal berkat orangtua


Tak bisa dipungkiri, nama besar orangtua mereka memang memiliki andil besar dalam 'mendongkrak' popularitas mereka. Meski demikian, ini bukan menjadi sekadar ajang untuk mendompleng nama orangtua mereka lho ya, tapi justru menjadi modal berharga untuk mereka untuk bisa sukses melebihi karir orangtua mereka dahulu.

3. Punya penampilan yang menarik


Modal lain yang patut mereka banggakan adalah penampilan super kece, keren, dan anak muda banget. Sebut saja Aurel Hermansyah, transformasi penampilannya kini bakal membuat  setiap cowok yang melihatnya klepek-klepek. Modal inilah seharusnya mereka gunakan untuk sukses melampaui orangtua mereka.

4. Berbakat dan tahu perkembangan zaman


Selain punya penampilan yang eye-catching, anak artis juga punya bakat yang luar biasa. Brandon, putra Ferry Salim misalnya, dia sangat jago memainkan alat musik serta akting yang mumpuni. Sementara Teuku Rassya mewarisi bakat ibunya Tamara Bleszynski yang jago memainkan peran di depan kamera.

2 dari 2 halaman


5. Dukungan penuh dari orangtua


Tanpa adanya dukungan dari orangtua, seorang anak akan kesulitan dalam meraih kesuksesan. Apalagi jika orangtua benar-benar paham bidang yang tengah digeluti anak, hal itu tentu akan menjadi nilai tambah serta membuat orangtua lebih mudah dalam memberikan arahan dan nasihat kepada putra-putrinya.

6. Punya basis fans yang loyal


Apalah seorang publik figur jika tidak ada dukungan kuat dari para fans. Fans sudah menjadi bagian hidup dan teman dekat yang siap menjadi pendamping di kala suka maupun duka. Bagi seorang artis yang sedang naik daun, dukungan fans memiliki peran yang sangat penting.

7. Punya pendidikan yang tinggi


Tak perlu diragukan lagi, selain punya talenta di bidang seni, para anak artis umumnya mempunyai pendidikan yang tinggi. Mereka juga tak segan-segan meninggalkan atribut 'anak artis' demi kemajuan karir mereka sendiri. Nadine Waworuntu contohnya, dia kini berkecimpung di balik layar sebagai event organizer ketimbang meneruskan jejak sang ibu Ruth Sahanaya yang sukses menjadi diva Indonesia.

8. Pemberitaan media yang masif


Kehadiran media baik online, cetak maupun TV juga memiliki peran yang sangat vital terhadap peningkatan karir mereka. Sorotan media yang tajam kepada anak artis membuat mereka semakin dikenal oleh masyarakat. Bahkan, salah satu media online KapanLagi.com membuat program #AnakArtis, sebuah reality show kegiatan keseharian para anak artis.

9. Dukungan media sosial


Kahadiran media sosial secara signifikan turut melambungkan nama mereka. Dulu, sebelum era jejaring sosial, seorang artis cukup kesulitan menjalin komunikasi dengan para fans mereka atau meningkatkan popularitas mereka di mata masyarakat.