Brilio.net - Kali ini terjadinya fenomena alang langka gerhana matahari total menarik banyak perhatian. Sampai-sampai banyak orang melakukan persiapan nonton bareng gerhana matahari yang di beberapa daerah.

Nah, ternyata fenomena alam ini tak terlepas dari mitos soal seks atau hubungan badan. Kira-kira apa ya, kaitan seks dengan gerhana matahari?

Dikutip brilio.net dari LISTVERSE, Rabu (9/3), manusia pada abad pertengahan percaya bahwa seks selama gerhana akan melahirkan anak setan. Setan dalam hal ini berarti si anak berwajah jelek.

Sayangnya, beberapa sumber tak menyebutkan pasti apakah ini berlaku saat gerhana matahari atau juga gerhana bulan saja. Namun, rakyat Eropa pada abad pertengahan percaya bahwa 'anak bulan' atau mereka yang proses 'pembentukannya' kala gerhana bulan, akan terlahir buruk rupa dan hatinya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Nah, kalau takhayul zaman modern mengatakan jika seorang wanita hamil dilarang untuk menyentuh perutnya selama gerhana berlangsung. Hal itu lantaran bisa menyebabkan bayinya memiliki tanda lahir tertentu. Hemm... Menurut kamu gimana, Sobat Brilio?

(brl/fen)