Brilio.net - Guys, apakah kalian pernah mendengar istilah atau kata kuter? Kuter adalah kepanjangan dari kuis hunter. Kuter adalah sebutan bagi orang-orang yang suka berburu kuis. Bukan hanya diburu saja loh, tapi juga diikuti. Kuter juga merupakan sebuah kegiatan yang sangat menguntungkan dan menghasilkan, sama dengan orang kerja.

Kok bisa? Yupp,untuk menang sebuah kuis para kuter tentu saja diharuskan melakukan sesuatu untuk si penyelenggara. Misalnya menjawab pertanyaan, mengupload foto atau membuat kreasi-kreasi lainnya yang juga menuntut kreativitas yang tinggi.

Salah seorang kuter yang berhasil tim brilio.net temui adalah Arina Zulfa Arifah. Ibu muda yang satu ini sudah sejak tahun 2011 serius menekuni dunia “perkuisan”. Hehe

“Kemenangan pertama ikut kuis adalah menang 1 tas besar bumbu masak dari salah satu brand, abis itu keterusan aktif ikut kuis,” ungkap Arina saat menceritakan awal mula dirinya aktif sebagai kuter, kepada brilio.net, Sabtu (29/8).

Bukan perkara yang mudah memang untuk bisa menang kuis, selain faktor “luck”, keaktifan dan kreativitas sangat dibutuhkan. Jangan kira menang lomba itu gampang lho. Biar pun gratisan tapi kita juga perlu melakukan sesuatu untuk mendapatkannya, intinya tetep harus usaha.

Loading...

Lalu gimana sih caranya ikutan kuis? “Langsung action aja, dan berusaha aktif mencari informasi. Kuis enggak hanya di media sosial aja, kuis online seperti dari radio, majalah atau surat kabar juga masih banyak kok,” jelas Arina yang sudah berhasil mendapatkan berbagai hadiah uang,barang,dan voucher dari mengikuti kuis ini.   

Yang jelas harus sabar, jangan sedih dan patah semangat kalau belum menang kuis. Harus tekun coba kuis yang lain lagi.

Hal ini juga diperjelas oleh Nia, kuter lain yang ditemui. Baginya menjadi kuter adalah sebuah hal yang asyik dan menguntungkan. Walaupun masih sebagai pendatang baru di ranah perkuisan ini, tapi hadiah yang didapat sudah lumayan loh.

“Meskipun masih baru,dan belum pernah mendapat hadiah yang wow banget tapi sementara ini sudah alhamdulillah sih. Pernah menang pulsa, modem, voucher makan, dan voucher nonton,” jelas mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri di Yogyakarta ini.  

Sebagai seorang mahasiswa, tentu saja hobi barunya ini berjasa menyelamatkan hidup Nia, apalagi di tanggal tua.

Nah, terbukti kan kalau kuter itu bukan semata-mata hobi yang membuang-buang waktu saja. Kuter bisa dibilang hobi yang sangat menghasilkan lho.

Dengan mengikuti kuis kamu bisa mendapat barang-barang seperti gadget impian kamu atau bisa juga ketemu artis idola kamu. Tertarik mencobanya?