Brilio.net - Bukan seorang musisi beraliran metal, tapi nama Bambang Purwoko sangat tenar di kalangan penggemar musik metal atau metalhead. Pria 63 tahun asal Solo ini dikenal luas karena dia adalah tukang parkir yang menggilai musik metal.

Saking tergila-gilanya dengan musik keras ini, Bambang rajin mendatangi banyak konser musik di berbagai daerah di Indonesia.

Bambang yang sudah 10 tahun menjadi tukang parkir, menyukai musik ini sejak 1985. "Saya suka metal soalnya enak didengar dan bikin semangat. Dulu saya suka yang aliran klasik rock, tapi terus saya pindah ke aliran hardcore sama black metal," ungkap Bambang pada brilio.net, belum lama ini.

Dengan profesinya sebagai tukang parkir, Bambang harus bersusah payah mengumpulkan uang untuk bisa membeli tiket konser. "Dalam sehari biasanya paling dapat Rp 30.000 sampai Rp 50.000, itu saya kumpulkan sedikit-sedikit buat nonton konser," kata Bambang.

Dari banyaknya konser yang sudah didatangi oleh lelaki nyentrik ini, konser Metallica pada tahun 2013 di Jakarta yang paling berkesan baginya. Saat itu dia harus menabung setiap hari selama sekitar 2 bulan hingga akhirnya bisa pergi ke Jakarta.

Loading...

Selain Metallica, Bambang sudah dua kali menghadiri pagelaran metal Hammersonic. Termasuk yang terakhir pada Maret 2015 dengan bintang tamu Lamb of God.

Melihat konser metal membuat Bambang merasa lebih muda karena di sana dia berkumpul bersama para penggemar metal lain yang umumnya berusia jauh lebih muda darinya.

Apa yang dilakukan Bambang ini menarik perhatian para metalhead di Solo dan daerah-daerah lain. Bahkan, tidak jarang ada beberapa anak muda meminta untuk berfoto bersamanya saat bertemu di sebuah konser metal.

KLIK JUGA:

21 Stiker lucu di sepatbor motor, awas nabrak!

20 Tas belanjaan unik, kreatif, juga menggelikan

25 Meme kucing yang imut, ngegemesin dan bikin ketawa

HOT NEWS:

Misteri tempat yang ditunjuk Patung Pancoran

Anggun semakin dicibir! Dapat surat dari istri mantan pecandu narkoba

Innalillahi, ibu dan anak meninggal dalam waktu bersamaan

VIDEO: Kisah kue ibu untuk anakku yang akan membuatmu menangis

VIDEO: Misteri lubang pemakan belasan pohon hanya dalam 30 detik

BERITA POPULER LAINNYA:

Pesta pernikahan pasangan ini dijaga Power Rangers, dari mana asalnya?

Mengintip pernikahan Andien, bikin iri maksimal pengen cepet kawin

7 Sifat generasi millenial ketika menanggapi pernikahan