Brilio.net - Kalau kamu masih malas buat traveling apalagi dengan destinasi bernuansa alam dan memacu adrenalin hanya gara-gara ribet menggunakan jilbab, itu bukanlah sebuah alasan. Tri Kartika Sari (21), hijaber traveler cantik asal Sangatta, Kalimantan Timur membuktikan bahwa jilbab tak menghalanginya dalam traveling.

Cewek penyuka dunia outdoor dan traveling ala budget minim ini statusnya sekarang sebagai seorang mahasiswi di sebuah perguruan tinggi di Kota Malang. Maklum, sebagai mahasiswi ia harus pintar mengatur pemasukan dan pengeluaran uang tiap bulannya.

Hijabers pun bisa traveling outdoor dengan asyik, simak tips ini!

Menurut cewek yang akrab disapa Tika, dulu ia sering traveling saat masih belum mengenakan jilbab. Kemudian ketika ia mulai mengenakan jilbab, banyak sekali hal berbeda yang ia temui saat menggunakan jilbab dibandingkan dengan saat dulu ia traveling. Cewek yang suka naik gunung juga sudah pernah mendaki Rinjani, Argopuro, Lawu, Merapi, Merbabu dan beberapa gunung lainnya.

"Ketika berkunjung ke suatu destinasi seperti pada saat saya ke Pulau Penyengat di salah satu gugusan Kepualauan Riau, saya disambut dengan antusias di salah satu rumah adat tradisional di sana. Memakai jilbab saat traveling tidak terlalu ribet asal kita bisa memaksimalkan cara packing, jilbab bukan penghalang melakukan aktivitas di outdoor atau pun traveling ke berbagai kota," kata Tika kepada brilio.net, Jumat (9/10).

Loading...

Ia pun berbagi tips buat hijabers yang ingin traveling. Yakni, jangan membawa terlalu banyak baju, usahakan maksimal dalam packing, tetap membiasakan diri jika bertemu dengan orang baru. Seorang hijabers tidak harus identik dengan penampilan yang super ribet. Terlebih mempersiapkan kostum untuk liburan, terpenting yang perlu dikedepankan adalah soal kenyamanan dan kebutuhan.

Bagaimana hijabers, kamu masih malas buat traveling outdoor?