Brilio.net - Media online makin menjadi pilihan pembaca di Indonesia. Bahkan media online menduduki posisi teratas berdasarkan hasil penelitian terbaru Indonesia Digital Association (IDA) yang didukung oleh Baidu Indonesia, dan dilaksanakan oleh riset global GIF.

Fakta ini tak lepas dari semakin mudahnya masyarakat mengakses berita lewat telepon pintar. Menariknya, anak muda menjadi golongan yang paling banyak mengakses media online.

Hasil penelitian itu menyebutkan, persentase media online mencapai 96%. Bandingkan dengan televisi, 91% atau radio, hanya 15%. Hasil riset membuktikan bahwa kemudahan yang membuat masyarakat lebih memilih media online ketimbang media lain untuk mendapatkan informasi.

"Pembaca berita online cenderung didominasi kaum pria. Menariknya, kebanyakan dari mereka (60%)  mengonsumsi berita secara rutin tiap minggu. Bahkan 24% lainnya membaca berita online setiap hari," ujar Robin Mulyadi, Director of Media and Entertainment GKF kepada brilio.net usai memaparkan hasil penelitian di Jakarta, Rabu (16/3).

Dari kategori berita, ternyata konten hiburan dan isu sosial yang paling populer, sehingga menempati posisi tertinggi dengan angka persentase masing-masing mencapai (73%) dan (70%).

Loading...

"Kalau anak muda, lebih milih konten dengan bahasan yang ringan. Terutama hiburan," tambahnya. Penelitian ini sekaligus membuktikan, anak muda Indonesia kini makin haus informasi.