Brilio.net - Kecelakaan helikopter Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI) dilaporkan terjadi di kebun milik warga, di Desa Kasiguncu, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, pada Minggu petang. Helikopter tersebut berisi 13 personel TNI AD. Empat orang dikabarkan meninggal dunia dalam insiden tersebut,  termasuk Komandan Korem 132/Tadulako Kolonel Inf. Saiful Anwar.

Dilansir brilio.net dari antaranews, Minggu (20/3) Markas Besar TNI Angkatan Darat membenarkan sebuah helikopter miliknya jatuh di Desa Kasiguncu, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Minggu petang tadi sekitar pukul 18.55 WITA. "Saya membenarkan kejadian itu. Bahwa kecelakaan yang menimpa helikopter berpenumpang milik AD benar adanya," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen Sabrar Fadhilah di Jakarta, Minggu (20/3).

Sampai saat ini  pihak TNI AD masih mengumpulkan informasi karena ada kesimpangsiuran informasi. "Kronologi pun masih belum jelas. Oleh sebab itu saya belum bisa berbicara panjang lebar. Nanti mungkin bisa difollow up ke Puspen TNI," kata Fadhilah.

Pesawat ini ditumpangi 13 personel TNI;  Danrem 132/Tadulako Kol Inf Saiful Anwar, Kapenrem Mayor Faki, Kapten Yanto (dokter), Kolonel Heri dan Kol Ontang (BIN) dan Prada Kiky (ajuan Danrem), sedangkan awaknya adalah Kapten Agung (Pilot), Lettu Wiradhy (kopilot), Lettu Tito (kopilot), Sertu Bagus (mekanik), Serda Karmin (mekanik), dan Pratu Bangkit (avionik).

Loading...