Brilio.net - Setiap orang tentu menginginkan hubungan yang harmonis dengan sesamanya. Punya banyak teman atau sahabat tentu sangat menyenangkan bukan?

Tapi ada nggak sih di antara kalian yang punya "mantan sahabat"? Dulu dekat banget sekarang ketemu aja pura-pura enggak kenal. Waduh!

Nah, berikut ini brilio.net telah merangkumnya dari berbagai sumber, 5 hal yang bisa merusak persahabatan.

1. Bercanda yang berlebihan

Setiap orang memiliki selera humor masing-masing bukan? Namun, sebagai sahabat tentu kalian sudah mengetahui porsi candaan masing-masing tentunya.

Loading...

Namun, masalah bercanda yang berlebihan ini juga bisa lho, memicu retaknya hubungan persahabatan.

Bercanda yang mungkin malah ngebongkar rahasia atau aib sahabatmu sendiri. Mungkin kamu memang enggak sengaja alias keceplosan. Tapi hal ini bisa membuat sahabatmu marah bahkan memicu keretakan persahabatan kalian.

2. Naksir orang yang sama

Masalah gebetan juga sering nih, bikin persahabatan runyam. Jatuh cinta kadang memang bikin buta. Dan namanya juga cinta, enggak bisa terduga datangnya kapan dan dari mana. Termasuk kemungkinan bahwa gebetan kita adalah satu orang yang sama dengan gebetan sahabat sendiri. Kalau kayak gini siapa yang bisa disalahkan?

3. Terlalu dekat dengan pacar sahabat sendiri

Saking dekatnya dengan sahabat, kita pasti tahulah siapa yang sedang dekat atau pacar sahabat kita itu. Tidak jarang pula kita menjadi tempat curhat antara sahabat dan pacarnya.

Tapi hati-hati. Lebih baik jangan terlalu dekat dengan pacarnya sahabat, selain bisa memicu kecemburuan hal ini juga bisa merusak persahabatan.

4. Merusak barang kesayangan sahabat

Pinjam meminjam barang seperti tas, sepatu atau baju adalah yang lumrah. Tapi ini akan menjadi masalah ketika saat kamu meminjam barang sahabat, barang itu sampai rusak apalagi hilang.

Kalau mungkin itu barang adalah tidak terlalu istimewa, mungkin sahabat kita akan memaafkan. Tapi jika sudah merupakan barang pribadi atau kesayangan itu bahaya lho, bisa saja sahabatmu marah besar dan membuat persahabatan kalian retak.

5. Bermuka dua

Sejatinya sebuah sebuah persahabatan itu bisa dilandasi dengan kejujuran dan saling terbuka. Namun di sisi lain, ada saja manusia yang ingin berusaha menjatuhkan kita.

Tentu kita juga tidak bisa memastikan bahwa orang ini benar-benar tulus atau modus. Sebaiknya saat menjalin hubungan persahabatan, kita saling tulus dan support satu sama lain. Jangan sampai deh sahabatan sama orang yang ternyata bermuka dua.