Brilio.net - Sebuah kelulusan selalu mengandung perpisahan. Saat toga sudah terpasang, kamu tidak hanya akan berpisah dengan dosen saja. Melainkan, kamu juga harus berpisah dengan teman dekatmu ketika kuliah. Kamu dan teman-temanmu akan fokus dengan impian dan tujuan hidup masing-masing.

Kedengarannya memang menyedihkan, akan tetapi kamu bisa melakukan lima hal berikut ini agar tetap dekat dengan geng semasa kuliahmu, dikutip oleh brilio.net dari Mashable, Senin (8/6).

1. Bikin group chatting
Meski jauh, kamu dan temanmu bisa membuat keseruan melalui group chatting. Sebagai alternatifnya kamu bisa menggunakan WhatsApp atau LINE. Kamu bisa bergosip ataupun kirim foto dan video. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan pesan suara agar komunikasinya semakin intim.

2. Kirim kado
Kamu bisa mengirimkan benda atau makanan kesukaan kepada rekan seperjuangan semasa kuliah. Tidak perlu terlalu sering untuk melakukan hal yang satu ini. Jangan lupa sesuaikan dompetmu untuk mengirim kado. Tidak perlu barang mahal yang dikirimkan, tetapi pilihlah sebuah kado yang menyentuh hatinya.

3. Gelang persahabatan
Kelihatannya norak, tapi benda yang satu ini bisa menjadi istimewa. Kamu dan temanmu bisa membuat sendiri gelang persahabatan. Terlebih lagi, benda ini bisa dipakai ke mana pun pergi. Jadi kesannya sahabatmu selalu di berada dekatmu karena gelang yang kamu pakai.

4. Lakukan aktivitas yang sama
Meskipun jarak dan waktu memisahkan kamu dan gengmu, kamu tetap bisa melakukan aktivitas yang sama. Sebagai contoh kamu bisa membaca novel atau menonton film dalam waktu yang sama meskipun terpisahkan pada tempat yang berbeda. Hal ini bisa kamu lakukan agar obrolan semakin nyambung.

5. Maksimalkan Path
Agar temanmu tahu apa yang kamu lakuin, sering-seringlah update di Path. Jejaring sosial yang satu ini lebih eksklusif karena jumlah teman yang terbatas. Sering-seringlah menggunakan emoticon atau sticker untuk saling berkomentar status karena kedua hal tersebut efeknya lebih mengena dibandingkan dengan kata-kata.

 

BACA JUGA:

Tetap sahabatan dengan lawan jenis saat sudah pacaran, mungkinkah?

5 Resep jitu agar persahabatan kamu bisa langgeng

Buaya Paga ini jinak dan bersahabat, bisa diduduki dan diajak selfie

Berapakah jumlah teman yang seharusnya kamu miliki dalam kehidupan?

5 Jenis teman yang unik ini pasti kamu miliki

Ingin punya banyak teman? Kamu harus lebih sering tersenyum

Media sosial bikin kamu cuek ke teman, hati-hati ya!

Teman alami gangguan penglihatan, Sadiyah ciptakan meja baca pintar

Pelajar ini 3 tahun menggendong temannya yang cacat ke sekolah

7 Arti pesan singkat dari teman yang perlu kamu tahu

9 Cara mengetahui kawan kamu beneran teman sejati atau bukan