Brilio.net - Memiliki saudara kandung di rumah pasti seru banget ya? Kita jadi nggak kesepian dan bisa saling bertukar pendapat. Tapi, tidak jarang juga kakak-adik sering berantem cuma karena hal-hal yang sebenarnya sepele. Apa saja sih hal-hal sepele yang sering bikin kakak-adik ribut?

1. Remot/Channel TV
Perihal remot televisi atau pilihan channel televisi saja bisa lho memicu kakak-adik ribut di rumah. Karena beda selera tontonan, kakak-adik ini akan sangat egois dengan tayangan yang disukai masing-masing. "Biasanya masalah acara televisi deh kita paling sering berebut buat menguasai remot. Hahaha," ungkap Herdian (21), warga Wonosari Jogja yang punya adik usia SMP itu.

2. Pakaian
Memiliki adik/kakak dengan badan yang hampir sepadan tentu pasti pernah ngerasain yang namanya pinjam meminjam baju. Kadang si adik pinjam baju kakaknya atau sebaliknya. Sekilas sih tampak kompak ya, namun perkara ini juga sering menimbulkan keributan di antara mereka lho guys. Seperti yang dialami Ervin (24), warga Pacitan Jatim yang berkuliah di Jogja. "Saat aku pengen pakai baju itu, tapi ternyata bajunya kotor habis dipakai adik. Sebel banget rasanya," ujar wanita yang punya adik mahasiswa tersebut.

3. Kendaraan
"Paling sering ribut gara-gara rebutan motor," tutur Fadhil (18), warga Jogja yang berselisih enam tahun dengan kakaknya. Kakak-adik juga pasti sering banget nih ngalamin rebutan kendaraan di rumah. Kadang sampai orangtua yang mengalah sama anak-anaknya kalau motornya mau dipakai.

4. Uang saku
Kakak-adik dengan jarak yang dekat juga biasanya saling iri masalah uang saku dari orangtua. Sang kakak/adik pasti akan merasa iri jika salah satu di antaranya mendapat uang saku lebih. "Aku biasanya sih marah kalau ayah ngasih uang saku adik lebih banyak. Tapi lihat-lihat kondisi juga sih," ujar Meta (19), warga Klaten yang punya adik berusia 17 tahun itu.

5. Tugas rumah
Perihal tugas rumah seperti memasak, mencuci piring, atau ngepel juga bisa banget bikin kakak-adik berantem. "Biasanya sih berantemnya cuma gara-gara siapa yang habis makan, tapi nggak mau nyuci piring sendiri," terang Titin (25) warga Kediri Jatim. Sebaiknya sih, bikin perjanjian sendiri dengan kakak-adik biar adil dan tidak ada satu pihak yang merasa nggak adil.

6. Makanan
"Adikku tu suka banget ngemil, kalau udah ngemil lupa bagi-bagi sama yang lain," cerita Kandy (24), warga Jogja yang punya adik tak berselisih jauh umurnya. Punya adek yang lupa gara-gara makanan itu emang ngeselin banget kan?

7. Kamar mandi
Selain TV, fasilitas rumah yang bisa bikin ribut kakak-adik itu ya kamar mandi. Seperti yang diungkapkan Lina (19) "Kakak malah pakai kamar mandinya lama, padahal aku juga mau pergi.Hihh.." ujar gadis asal Flores yang punya kakak berumur 22 tahun itu. Kalian pasti juga sering kan mengalaminya?

8. Komputer
Punya kakak/adik yang jaraknya dekat bikin kebutuhan atau kegemaran kalian sering sama. Sama-sama suka main game atau internet bikin komputer menjadi satu barang di rumah yang sering kalian ributkan. Rebutan komputer juga sering banget dirasakan Nurul (23), "paling bete kalau adik betah di depan komputer. Padahal aku juga mau pakai," sebut gadis asal Bantul yag punya adik pelajar SMA itu.

Jadi, kalau kamu biasanya berantem sama kakak/adik gara-gara apa guys?