Brilio.net - Kondisi gedung Graha Garuda Tiara Indonesia (GGTI) yang kabarnya kini rata dengan tanah, terekam dari foto satelit kondisi saat ini, ternyata menyimpan banyak cerita penting.

Salah satunya adalah ketika gedung tersebut 'berubah fungsi' menjadi semacam tempat persembunyian warga asing saat meletusnya kerusuhan Mei 1998. Kerusuhan yang dibarengi penjarahan pusat-pusat perbelanjaan dan gedung-gedung di pusat kota Jakarta, membuat sejumlah warga asing ketakutan.

Bingung hendak melarikan diri ke luar negeri karena kondisi tak memungkinkan, kabarnya banyak juga warga negara asing (WNA) yang bersembunyi di GGTI. Mereka dikabarkan tinggal berhari-hari bahkan berminggu-minggu di gedung tersebut.

Karena fasilitas yang lengkap, warga asing  merasa nyaman di situ. Mereka memanfaatkan sejumlah kelengkapan gedung yang ada. Mulai hotel room yang nyaman walau belum 100% beroperasi, ada kitchen yang berkelas international dan chef atau tukang masak yang dipanggil dari luar, ada kolam renang dan lapangan tenis.

BACA JUGA:

Seram, hewan raksasa berbentuk pipa ditemukan di dasar laut

Hafiz, pria berwajah cantik ini menangis karena KTP-nya tersebar

Hujat busana Jawa, Dewi dikecam netizen

Sarung, di Indonesia buat sholat, di Mesir malah jadi bahan tertawaan

Misteri kematian Galang Rambu Anarki, asma atau narkotika?