×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Fokus kuliah, Kipli 'Kiamat Sudah Dekat' ingin jadi sociopreneur

View Image

0

BRILIO » News

Fokus kuliah, Kipli 'Kiamat Sudah Dekat' ingin jadi sociopreneur

Dia kini sedang mengenyam pendidikan di Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia (UI).

23 / 01 / 2016

Brilio.net - Masih ingat Sakurta Ginting yang namanya melejit lewat peran Kipli di film Kiamat Sudah Dekat pada 2005 silam? Kini dia tumbuh menjadi remaja yang supel dan aktif. Lama tak terlihat di kancah pentas hiburan Tanah Air, Utha begitu sapaan akrabnya, ternyata lebih memilih konsentrasi pada pendidikan. Dia kini sedang mengenyam pendidikan di Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia (UI).

"Di keluarga saya, pendidikan itu yang diutamakan. Dulu juga pas syuting sinetron di mana saya dituntut hadir setiap hari, tapi tetep harus sekolah terlebih dulu, nanti baru izin. Yang penting sekolah nggak boleh ketinggalan. Dan alhamdulillah sampai sekarang," kata Utha yang ditemui brilio.net di Fakultas Ilmu Kesehatan, UI, Jumat (22/1)).

BACA JUGA: Kipli 'Kiamat Sudah Dekat' kini jadi mahasiswa UI, makin cakep nggak?

Tak hanya urusan kuliah semata, Utha juga aktif di organisasi kemahasiswaan. Malah, saat ini Utha menjadi orang nomor satu di Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) UI sebagai ketua umum. Selain itu, dia juga aktif dalam kegiatan futsal unversitas.

Fokus kuliah, Kipli 'Kiamat Sudah Dekat' ingin jadi sociopreneur

Loading...

Lantas, bagaimana dengan dunia peran yang pernah membesarkan namanya? Utha rupanya punya kerinduan bisa tampil lagi di panggung hiburan. Tapi rasa kangen itu hanya perasaan yang muncul sesaat. Utha hingga saat ini tak pernah mau mengobati rasa rindunya terhadap dunia seni peran. Dia justru memilih melakoni tanggungjawabnya sebagai mahasiswa yang dituntut menyelesaikan pendidikan.

"Sebenarnya masih ada hasrat untuk kembali ke seni peran. Tapi tanggung jawab ini lebih besar. Awalnya juga saya berpikir jadi ketua Kopma sulit. Tapi saya mikir lagi, kalau bukan saya siapa lagi orangnya. Karena perubahan tidak bisa menunggu dari orang lain atau nunggu kesempatan. Karena ternyata saya termasuk orang yang ditunggu untuk melakukan perubahan itu," katanya berseloroh.

Tapi, Utha tidak begitu saja melupakan dunia seni peran. Rupanya tanpa banyak gembar-gembor, dia baru saja merampungkan film terbarunya berjudul 'Beauty and the Beast' yang akan tayang 31 Maret mendatang di bioskop.

"Di film ini juga scene saya cuma dikit. Tidak bisa banyak-banyak karena syutingnya nggak libur. Dicari waktu kosong yang tidak mengganggu kuliah. Itu juga sulit sebenarnya. Buktinya syuting harus nambah dua hari, akhirnya dikorbankan kuliah dua hari," tandasnya.

Rencananya, usai menyelesaikan pendidikan, Utha berharap bisa terjun lagi ke dunia hiburan entah menjadi sutradara, produser atau sebagai pemain. Tidak hanya itu, dia juga ingin menggapai cita-citanya sebagai sociopreneur.

"Ya intinya, kalau jadi pengusaha saya bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat, dan bisa memberikan ilmu mengenai enterpreneur kepada masyarakat," ungkapnya.

Kalau dulu Utha lebih sering menghibur masyarakat lewat layar kaca maupun layar lebar, ke depan dia berharap bisa menghibur dengan menciptakan lapangan pekerjaan.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more