Brilio.net - Tubuh manusia sebagai ciptaan ilahi terdiri dari susunan partikel yang sangat luar biasa. Pernahkah kamu berfikir bagaimana sebenarnya tubuh kita tersusun? Selama ribuan tahun, manusia telah berkembang sebagai suatu spesies. Ternyata tubuh manusia memiliki fakta yang paling menarik.

Apakah kamu tahu bahwa kita lahir dengan 270 tulang dalam tubuh. Tapi seiring bertambahnya usia, tulang dalam tubuh akan perlahan hilang. Manusia dewasa secara keseluruhan hanya memiliki 206 tulang.

Jantung kita berdetak lebih dari 100.000 kali sehari. Jantung manusia mulai berdetak sekitar empat minggu berada di dalam kandungan. Sementara mata kita bisa melihat lebih dari 10 juta warna. Awalnya mata kita melihat segala sesuatu secara terbalik. Sesampainya di otak penglihatan itu dibalik semuanya.

Hidung kita sangat menakjubkan, sebagai indera perasa, hidung manusia bisa mengingat lebih dari 50.000 aroma yang berbeda dan mampu merekam terhadap memori tertentu. Hidung juga bertindak sebagai sistem udara manusia yang mengatur udara panas dan dingin yang masuk ke dalam tubuh.

Kemudian kita memiliki kulit. Sekitar 600.000 partikel kulit tumbuh setiap jam, yang kalau ditimbang beratnya mencapai 0,6 kg per tahun. Pada saat manusia wafat, misalnya di usia 70 tahun maka dia akan menanggalkan sekitar 50 kg kulit.

Loading...

Bagi Anda yang punya kebiasaan mengigit kuku, sebaiknya segera dihentikan. Sebab, kuku terbuat dari protein yang disebut keratin, bahan yang sama dengan rambut. Kuku tangan tumbuh empat kali lebih cepat daripada kuku kaki. Kuku pria juga tumbuh lebih cepat daripada wanita.

Nah, bagaimana kamu akan memperlakukan tubuh yang memiliki segudang fakta unik ini?