Brilio.net - Jepretan foto di sebuah rumah kosong terpencil memperlihatkan penampakan. Rumah terpencil itu terletak jauh di perbukitan, dan hanya bisa ditempuh dengan setengah mil berjalan melalui trek pertanian yang kasar.

Sosok berkerudung yang muncul di jendela bekas seminari terpencil ini diduga seorang biksu. Rumah ini merupakan tempat di mana imam abad ke-18 mencoba melarikan diri karena diburu dan ingin dibunuh oleh tentara pemerintah.

Disebutkan rumah itu ada di Scalan Seminary, di dataran tinggi Skotlandia yang tak terawat. Dan, penampakan tersebut diduga adalah arwah seorang guru yang bernama John Paterson yang meninggal di sana pada tahun 1783.

Ditemukan, hantu biksu berkerudung di rumah terpencil

Ditemukan, hantu biksu berkerudung di rumah terpencil

Sebuah situs seminari menyebutkan, "Dia adalah seorang pria yang tinggi, membutuhkan peti mati yang panjang, dan peti mati tersebut tidak akan cocok melalui pintu rendah dan ke dalam koridor yang sempit serta tangga curam."

Foto ini berawal dari seseorang bernama Neil Robertson dari Tomintoul yang memosting foto tersebut di Facebook, yang kemudian memicu perdebatan besar.

Salah satu komentar dilontarakan Marie Hanlin, netizen, "Sosok berkerudung, aku pernah melihat serupa sebelumnya."