Brilio.net - Pernikahan memang bukan lagi persoalan cinta semata. Banyak hal yang harus dipertimbangkan secara matang sebelum melangkah ke pelaminan. Salah satunya adalah restu dari orangtua dan calon mertua. Bahkan sudah banyak pasangan yang harus menempuh jalan panjang untuk mengantongi restu orangtua. Iya kalau diterima, kalau nggak?

Hubungan Tika Rahayu (25) dengan Rio Antara (33) memang tidak ada masalah. Semenjak perkenalannya pada Mei 2015, keduanya juga mengaku sudah siap untuk menuju ke tahap yang lebih serius. Ketika komitmen sudah seiya sekata, pasangan ini ternyata harus berjuang untuk mendapatkan restu orangtua.

Posisi sulit ini sedang dirasakan Tika. Dia mengaku sedang gundah gulana memikirkan 'lampu hijau' dari orangtua Rio. Staf HRD asal Jawa Timur ini sudah kehabisan akal untuk meluluhkan hati calon mertuanya. Bahkan, dia semakin lelah dengan permintaan calon mertuanya yang cenderung tidak masuk akal.

"Pernah saya diminta untuk dibaptis di gerejanya beliau (calon mertua)," kata Tika kepada brilio.net melalui sambungan bebas pulsa 0800-1-555-999, Kamis (26/11). Namun Tika langsung menolaknya karena dia mengaku bahwa dirinya tidak melakukan kesalahan apapun.

Selain itu, calon mertua juga minta agar dia dan pacarnya juga menyumbang ke gereja senilai Rp 20 juta. Mereka juga ingin jatah belanja per bulan buat Tika juga harus jelas.

"Memang mamanya takut kalau saya morotin dia (pacarnya)," keluhnya.

Alasan harta itulah yang masih menjadi momok bagi mertuanya untuk melepaskan anak laki-lakinya. Maklum, buah hatinya merupakan seorang karyawan senior di sebuah production house di Jakarta.

Dalam ajaran yang dianutnya, pasangan ini tidak bisa menikah tanpa restu orangtua. Pihak gereja pun tidak bisa menikahkan Tika dan Rio jika tidak ada kata 'Iya' dari mertuanya. Untuk itu, orangtua Tika bertandang ke rumah Rio untuk meminta kejelasan. Akan tetapi, itikad ini hanya membuahkan rasa sakit hati.

Tika pun mulai tidak tahan dengan tingkah calon mertuanya itu. Bahkan dia juga bertekad untuk berpindah hati, jika memang calon mertuanya tidak bisa lagi diajak berkompromi.

Cerita ini disampaikan oleh Tika melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!